Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hobi Memancing, Obat Kejenuhan Saat Pandemi 2019

 Hobi Memancing, Obat Kejenuhan Saat Pandemi 2019Akibat Pandemi Covid-19


Hobi Memancing, adalah suatu hobi yang dapat menjadi sebuah hiburan yang menyenangkan, apalagi pas dapat ikan. Ada berondolan ikan di kayu sebagai buah tangan, memberikan kejutan kepada orang yang di rumah, wah menyenangkan bukan?

Pandemi Covid -19 sudah membuat banyak orang dirundung kegelisahan. Pekerjaan yang tidak pasti, harus bekerja dari rumah membuat tambah jenuh, terparah sebagian banyak dari para pekerja terkena PHK.

Cerita ini adalah repos, di mana kita mengingat masa psbb pertama kali dulu.

Cara Memancing Ikan Gabus yang Terbaik di Masa Pandemi

Sidoarjo- Kota Sidoarjo adalah sebuah kota yang berada di wilayah dekat dengan kenampakan alam berupa sungai. Hal ini mengakibatkan orang-orang di sekitar pun punya hobi memancing. Keadaan alam di dunia, termasuk Indonesia terkena dampak pandemi membuat orang-orang sempat goyah, dan menjadikan hobi mancing ini sebagai hiburan.

Apalagi, manfaat memancing bisa kian Anda rasakan untuk refreshing otak yang sedang kalut, melihati sungai yang banyak ikannya.

Jika membahas tentang kenampakan alam yang ada di Sidoarjo, apakah kenampakan yang banyak sungainya tidak bisa dapat ikan gabus? Jelas, ikan ini akan lebih banyak tinggal di daerah yang dekat dengan pantai atau laut.

Yasudah, cara memancing ikan gabus di Sidoarjo, ganti saja berkunjung dan mencari buruan yang satu ini ke laut. Lah mana laut Sidoarjo, ada kok. Ada di ujung Sidoarjo, yang agak berdekatan dengan Waru. Coba cari di sana, dan cari cara atau trik yang pas ya.

Semoga setelah Anda mencari lokasi yang pas, impian Anda mendapatkan ikan gabus segera terwujud, apalagi di musim Pandemi, sebagai hiburan.

Oh iya, Anda juga harus mengenali umpan ikan gabus apa, yang bisa atau mudah menarik perhatian ikan gabus.

Salah satu contoh umpannya, adalah umpan ikan gabus mainan. Dengan mainan, ternyata juga bisa menarik perhatian ikan ini, karena ia adalah predator.

liburan Murah Saat Pandemi dan Solusi Pengangguran

Liburan Murah harus segera Anda cari, sebagai solusi hiburan terbaik dan hiburan di kala pandemi. Bagi yang hobi memancing, tentu saja argument seperti ini akan mudah diterima, sebagai penambah cerita liburan juga, kenangan di kala pandemi nanti berakhir.

Tempat liburan yang paling asyik dan murah, tentu saja memancing ikan di sungai, nanti saya ceritakan cerita liburan memancing di bawah ya, banyak banget yang memilih memancing.

Negara Indonesia termasuk salah satu Negara yang terkena dampak virus Covid-19 yang parah. Bukan hanya soal virus cepat menyebar, tetapi dikarenakan dampak ekonomi menjadi kurang stabil. Kegelisahan menyoal kerja di perusahaan pun kini semakin tidak jelas.

Ada yang mengalami pemberhentian sementara, ada pula yang menerapkan WFH (Work For Home), ada pula terkena PHK. Kejadian ini membuat orang-orang yang kebetulan tinggal di Sidoarjo, dan punya hobi mancing, pun menjadi pelampiasan untuk menghilangkan jenuh dan stres.

Jika ditelaah, nasib para pekerja yang tergantung statusnya semakin banyak. Orang-orang yang bekerja sebagai pengoperasi tambang di kawasan hantaran sungai pun merasakan dampak yang lumayan besar. Karena pemberhentian sementara akibat adanya PSBB (pembatasan social berskala besar).

Kawasan Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, tiga wilayah utama di Jawa Timur harus merasakan PSBB pun gencar melaksanakan program PSBB nya masing-masing. Di setiap daerah berbeda-beda, termasuk kawasan Gresik yang memberlakukan tidak bolehnya operasi sementara untuk para pengoperasi tambang sungai.

Akibat dari peraturan baru itu, banyak dari para pekerja di tambangan (penyebrangan sungai) harus kehilangan pekerjaannya. Memang para pekerja tersebut dirundung kegelisahan, tetapi karena saking gelisahnya, akhirnya melampiaskan dengan memancing saja.

Seperti salah satu ucap warga daerah hantaran sungai, yang kebetulan posisinya sebagai pengoperasi tambangan, yang mengatakan bahwa akibat adanya pemberhentian sementara ini banyak tambangan bahkan seluruhnya, bagi tambangan yang berada di kawasan Driyorejo ditutup sementara sejak bulan April 2020.

Banyak dari pengoperasi tambangan yang memutuskan memancing saja, daripada stress di rumah. Ada pula para pekerja lain yang bekerja di perusahaan, dan terkena dampak pemberhentian juga ikut membanjiri perahu tambangan untuk memancing.

Baca Juga Bisnis Mobil Bekas Tanpa Modal

Baca Juga Tata Cara Jual Beli Mobil Bekas

Baca Juga Gresik Poros Ikan Bandeng, Apa Benar?

Permainan Memancing dan Doa Memancing Apakah Penting?

Doa memancing sepertinya bakalan menjadi perkara yang penting untuk menunjang keberuntungan di kala pandemi. Orang yang terkena dampak pandemi, semisal di PHK merupakan orang-orang yang sensara, dan dalam kondisi yang tidak menyenangkan.

Di kala seperti ini, doa kepada Tuhan akan mudah terkabulkan, ya kan? Ada banyak sekali yang tertarik memancing loh. Memancing bukan hanya dianggap sebagai permainan memancing, tetapi hobi yang menghasilkan.

Penampakan perahu-perahu yang dipalang menggunakan kayu, menandakan bahwa perahu tersebut tidak beroperasi untuk sementara waktu. Selain para pekerjanya, orang-orang yang sudah biasa menggunaan perahu tersebut untuk akses kendaraannya setiap hari pun menjadi terganggu.

Namun hal itu juga demi kebaikan dari banyak pihak. Dengan pembatasan akses kendaraan melalui jalur laut (air) ini akan memperlancar jalannya program PSBB 3 wilayah utama Jawa Timur ini. Pasalnya, tiga wilayah ini berada di kawasan yang berdekatan, dan membutuhkan akses tambangan sebagai jalur alternative agar tidak melakukan perjalanan jauh-jauh.

Dengan pemberhentian ini, tentu saja banyak yang menjadi mengalihkan perjalanan ke jalan utama. Al hasil, para pekerja ini pun dapat terdeteksi dengan mudah apakah ada kemungkinan terkena corona atau tidak. Hal positifnya lagi, para pengguna akses jalur air yang tidak punya urusan penting pun menjadi lebih malas untuk keluar rumah.

Terkait penampakan memancing, ternyata juga dilakukan di malam hari oleh sekawanan para pekerja yang diberhentikan sementara. Mereka ini sebenarnya tidak mau hal ini sampai terjadi, tetapi apalah daya, semua sektor pun terkena dampaknya.

Manfaat memangcing ikan pun sudah menjadi hiburan dan bisa dirasakan banyak pekerja yang terkena dampak PHK.

Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan kini pun akses tambangan sudah mulai dibuka. Ada sebagian yang hanya beroperasi sampai petang saja, pukul 18.00. ada pula yang sudah beroperasi hingga malam hari. Pemerintah kini sudah melonggarkan peraturan, menimbang para pekerja rata-rata dari usia produktif.

Hobi Memancing pun bisa dirasakan oleh semua pihak, bukan hanya yang sedang hobi, yang sedang dirundung kegelisahan pun menjadi terhibur.

 

 

 

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Hobi Memancing, Obat Kejenuhan Saat Pandemi 2019"