Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengisi Hari Blogger, Ini Cara Asyik Kami!

 

Cara Mengisi Hari Blogger, Ini Cara Asyik Kami!

Cara mengisi hari blogger, agaknya memang menjadi agenda besar dan jadwal yang harus dimanage oleh para blogger. Karena bertepatan tanggal 27 Oktober 2021 ini, adalah hari blogger nasional, mereka para blogger nggak mau dong ketinggalan.

Kalau aku ditanya, kira-kira apa yang aku lakuin dalam rangka memperingati hari blog dan menghormati sejarah blog di Indonesia? jawabanku pasti berbeda dengan yang lainnya kayaknya. Kalau yang lain pada sibuk ikut pertemuan blogger, karena saya sekarang lagi sibuk untuk mengumpulkan dana nikah kakak, ya ngejob aja deh, hhi.

Jadi, jangan tanya aku ya kak, meramaikan hari blogger dengan ngejob menulis saja sudah bahagia rasanya, karena menjadi bagian dari para blogger juga nih. Namun jika teman-teman sobat Alfattah masih kepo, kira-kira hari blogger yang asyik itu diisi apaan, yuk kuy kepoin artikel ku hingga usai.

Cara Mengisi Hari Blogger dengan Apa Saja?

Sudah saatnya para blogger mengupgrate diri dengan ikut event-event atau dengan gabung pada pelatihan yang diadakan dalam rangka memperingati hari blogger. Tapi, tidak hanya itu loh, yuk baca cara mengisi hari blogger di bawah ini:

      1.      Ikut Pelatihan Blogger
2.      Ikut Event atau Lomba Blog
3.      Sibuk Ngejob untuk Masa Depan yang Lebih Cerah
4.      Berbagi Give Away
5.      Belajar Blogging Pribadi

Mungkin hanya itu saja yang ingin aku sampaikan, terkait kira-kira kita bisa mengisi hari blogger dengan cara apa ya guys. Untuk penjelasannya, satu satu akan aku bedah di bawah.

Ikut Pelatihan Blogger

Menjadi seorang blogger, mengembangkan skil ngeblog merupakan hal yang harus dilakukan. Karena ngeblog itu, sungguh butuh proses yang amat panjang. Jadi, kalau kamu tidak bertindak dan membekali diri, akan ketinggalan dari blogger lainnya.

Nah di hari blogger nasional ini, banyak banget kok yang mengadakan event dalam bentuk pelatihan ngeblog. Mereka biasanya dalam bentuk seminar, namun ada ilmu yang bisa kamu kantongi, karena yang didatangkan untuk mengisi acara adalah para blogger senior.

Baca Juga Apa itu Artikel SEO Friendly?

Baca Juga Apa itu Copywriting?

Event Lomba Blog

Berikutnya, hal yang bisa kamu lakukan dalam rangka memperingati hari blogger dengan cara ikut lomba blog. Jelas banyak nih yang mengadakan lomba, ini bisa menjadi kesempatan bagimu dalam mengembangkan sayap kemampuan ngeblog.

Jangan hanya membayangkan hadiahnya saja ya. Jika kamu tidak terlalu tertarik dengan pelatihan ngeblog, bisa nih ikut lomba saja. Di mana kamu akan mendapatkan ilmu baru saat mengikutinya, dan tentunya kalau menang, itu bonus bagimu ya!

Ngejob Menulis Artikel Freelance

Ngejob dengan cara menulis artikel untuk orang lain dan menjadi penulis blog sendiri, sekarang sedang aku lakukan dalam rangka memperingati hari blogger nasional. Hal ini buka karena aku sombong dan menganggap sudah mumpuni ngeblognya ya, namun karena butuh uang hehe.

Ya mau gimana lagi, akhir bulan ini lagi sibuk banget, jadi ngejob aja deh yang diseriusin. Serta meniatkan diri untuk ikut merayakan hari blogger.

Berbagi Give Away

Dalam rangka hari blogger, banyak juga anak-anak blogger atau para agensi artikel blog, atau yang lain beramai-ramai mengadakan give away. Salah satunya Blogspedia, Blogspedia Challenge ini salah satu agensi atau jasa artikel loh.

Sekarang ini juga sedang mengadakan give away kepada anak-anak blogger, dan tentunya saya ikut dong. Itung-itung, dengan ikut ini aku bisa merayakan hari blogger, hehe. Jadi masuk juga dong dalam agenda ngejobku, dan mudah-mudahan dapat hadiah, hehe.

Kalau pengin kunjungi yang punya jasa ini, bisa mampir langsung ke blognya, MomBlogger Cupu, tinggal klik aja ya.

Belajar Blogging Pribadi

Cara yang terakhir dalam rangka merayakan hari blogger, kamu bisa memakai waktu itu untuk menggali ilmu ngeblog secara otodidak. Kalau ini, yang ringan saja deh, yang penting kamu belajar lebih dalam.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meyarakan hari blogger, semoga kamu terhibur dan mendapatkan inspirasi saat membaca artikel ini ya.

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Cara Mengisi Hari Blogger, Ini Cara Asyik Kami!"