Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jualan Online untuk Pemula, ini 5 Cara Cepat Laku!

 

Jualan Online untuk Pemula, ini 5 Cara Cepat Laku!
Jualan Online untuk Pemula, ini 5 Cara Cepat Laku!

Jualan online untuk pemula jika tidak menggunakan trik, tentu akan kalah dengan para penjual yang sudah senior. Sobat Alfattah, jangan pernah ragu untuk berdagang, meski Anda adalah pemula. Pasalnya. Sekarang ini kegiatan berdagang, apalagi dengan cara online sedang digandrungi.

Kesempatan emas untuk Anda yang masih pemula, agar segera belajar berjualan. Coba pikirkan, sekarang kan serba online, dan masa pandemi, lebih disarankan untuk tidak keluar rumah terlalu lama.

Nah, di artikel ini, akan saya bagikan trik jualan online untuk pemula agar cepat laku. Apa saja? Cekidot..

Jualan Online untuk Pemula Gambarannya Seperti Apa

Sebelum Anda jauh mengenal jualan online, para pemula harus tahu prinsip orang berjualan. Jika Anda adalah orang yang sudah terlanjur memimpikan berdagang sebagai lahan baru mengais rezeki, atau Anda adalah orang yang percaya bahwa dagang bisa menghasilkan, harus tahu prinsipnya ya.

Bagi pemula, mental jualan harus lebih dikuatkan terlebih dahulu. Bukan hanya mental, tetapi keuletan dan sabar dalam menjalankan bisnis jualannya.

Apakah Anda pemula dalam hal berjualan?

Jangan harap barang Anda akan langsung dilirik oleh orang di sekitar Anda, sebelum Anda meyakinkan diri bahwa berjualan itu ada tahapannya, tidak langsung dilihat dan dikenal orang.

Mindset, sabar, terus dikenalkan, menggunakan teknik dengan benar dan dapat orderan. Itu materi yang akan saya sampaikan dalam sub berikutnya.

Jangankan Anda, saya saja juga masih belajar dan terus belajar dalam hal berjualan. Apalagi, kegiatan dagang kan dulu juga dilakukan Nabi Muhammad. Mau mencari rezeki melalui berjualan, sama saja menjalankan perbuatan yang pernah dilakukan oleh Nabi kita.

Jualan Online yang Laku Setiap Hari, Ini 5 Caranya

Jualan Online untuk Pemula, ini 5 Cara Cepat Laku!

Anda masih galau? Belum yakin kalau dengan berjualan secara online bisa mendatangkan rezeki? Misalnya, keluhannya, “saya jualan dengan cara langsung saja tidak ada yang beli, apa lagi online?” Anda berkata seperti itu? Tanam strategi di bawah ini.

  1. 1.     Mindset Jualan Online

Anda berjualan untuk siapa? Tentunya untuk manusia kan? Manusia makhluk yang pintar, dan punya perasaan. Jika Anda tidak punya strategi dan kesabaran, hilanglah kepercayaan diri Anda.

Namun, di balik itu, ada rezeki yang pasti sudah disiapkan oleh Allah SWT. Jika Anda bisa serius dan yakin, kalau berdagang secara online adalah jalan satu-satunya yang bisa mendatangkan cuan, jalankan saja dulu, sampai kepercayaan diri bisa tumbuh.

Mindset dagang yang baik, ia tidak akan mudah menyerah, dan percaya meski pada waktu itu belum ada yang membeli barang. Belum membeli, bukan berarti ia tidak ingin beli, bisa jadi, uangnya belum ada, atau ia belum kenal produk yang Anda tawarkan.

  1. 2.     Sabar Jualan Sepi dan Tetap Percaya Diri

Jualan online yang laris, kuncinya harus sabar juga. Ada kenikmatan tersendiri, saat barang yang Anda jual bisa segera terbeli. Kadang, memang berjualan harus bisa merasakan barang tidak laku terjual terlebih dahulu.

Jualan online untuk pemula akan lebih menyenangkan bila pernah merasakan hal itu. Tetapi, kadang ada orang bisa menjual barang online langsung laku keras. Karena pada dasarnya, ada formula yang bisa Anda praktikkan, yang pasti harus sabar dulu dan mau belajar.

  1. 3.     Jangan Lelah Mengenalkan Produk yang Anda Jual

Pemasaran produk adalah salah satu hal yang paling penting untuk memaksimalkan lakunya barang dagangan Anda. Agar jualan Anda bisa laku setiap hari, pertama, memang harus gencar-gencarnya branding diri dan memasarkan ke khalayak umum.

Jadi, meskipun dalam keadaan apapun, jangan lupa untuk promosi. Eits, katanya ingin jualannya laku setiap hari?

Promosinya harus pintar ya.

Baca Juga Gresik Salah Satu Poros Produksi Ikan Bandeng di Indonesia

Baca Juga Cara Top Up Shopeepay

  1. 4.     Pelajari Teknik Jualan Secara Online

Nah, di atas bahas tentang promosi, kalau sekarang mah strategi promosinya. Apapun, jualan online memang harus mengerti tekniknya. Baik itu dari cara Anda mengenal jenis pembeli, misalnya saja tipe orang yang suka produk skincare, atau orang itu tidak suka dengan produk skincare, melainkan pakaian.

Itu masih mempelajari salah satu tipe pembeli, belum pembahasan teknik menulis iklan, jadi, jangan mudah menyerah untuk belajar tentang cara menjual yang laku keras setiap hari.

  1. 5.     Dapatkan Orderan dan Jangan Lepas Istiqomah Promo

Terakhir, jika Anda sudah sukses menjual barang dagangan setiap hari, loh kok closing setiap hari? Masih ada lanjutannya nih. Jangan berhenti memasarkan dagangan, karena kalau berhenti, nanti dikira Anda sudah tidak jualan.

Oh iya, pesan saya, meski Anda memasarkan barang setiap hari, tapi harus kreatif, biar yang lihat tidak bosan dan skip status Anda, hehe.

Penutup

Udah ya guys, sudah saya tuliskan 5 cara agar Anda bisa menjual barang dagangan yang laku setiap harinya. Cara di atas memang tidak instan, namun saya kira akan sangat awet untuk bisnis Anda kedepannya.

Jualan online untuk pemula berikut dengan caranya di atas, semoga bisa bermanfaat, sekian dari saya.

 

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Post a Comment for "Jualan Online untuk Pemula, ini 5 Cara Cepat Laku!"