Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Jadi Ladang Uang!

 

10 Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Jadi Ladang Uang!

Hai guys, ada info menarik nih tentang contoh usaha makananringan unik yang bisa Anda jadikan ladang uang, dan Anda menyukai jualan ini. Sebelum kita jauh mengupas tentang contohnya, alangkah baiknya kita jabarkan dahulu, apa sih makanan ringan dan makanan unik itu.

Makanan ringan secara gambarangannya yang tidak membuat perut cepat ringan, dan sifatnya hanya sebagai makanan camilan di kala senggang saja sih. Kalau makanan ringan saja, tanpa kata unik, tentunya sangat banyak.

Namun, bagaimana dengan makanan yang ringan tapi bentuknya unik? Dan bisa menarik perhatian pembelinya. Yuk kita bahas tuntas, karena makanan yang sifat kriterianya sama kayak tersebut, bisa dijadikan ladang uang, terutama di bulan ramadhan nantinya ya.

10 Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Gampang Jualnya

Anda kira jualan itu mudah? Tetapi kalau sudah punya branding dan tahu jualan yang pas di pasaran, tentu tidak terlalu sulit. Ini namanya kenal strategi jualan, harus tahu bagaimana pola dan cara untuk tembus jualan, apalagi contoh usaha makanan ringan unik yang gampang buat jualnya.

Kalau mau tahu list yang bisa Anda jualkan, ini dia:

1.      Makaroni

Macaroni, makanan ringan yang meski umum, bisa menjadi sangat unik ketika teman-teman yang menjualnya dengan memberikan rasa-rasa khas dan lebih unik ketimbang macaroni biasanya. Mengapa saya masukkan list juga untuk macaroni yang sudah banyak orang mengenalinya ini?

Makaroni, makanan dengan bentuk keriting kecil ini biasanya banyak yang mengenalinya dengan bentuk kering dan sudah kemasan. Anda tetap bisa menjadikan macaroni dalam kemasan seperti itu, namun rasa-rasa yang disajikan, jangan sama kayak pada umumnya, anak-anak pasti banyak yang tertarik, karena jangan salah penggemarnya sangat banyak loh.

2.      Kerupuk

Kedua, Anda masih bisa memasukkan list kerupuk dalam daftar makanan unik ini. Karena kerupuk adalah makanan khas Indonesia yang memang banyak sekali yang tidak bisa move on. Ya kan? Namun untuk menjadikannya unik, dan banyak yang ngelirik inilah tantangannya.

Jadikan kerupuk sebagai ladang uang dengan memberikan variasi kerupuk dalam bentuk yang tidak umum. Misalnya saja bentuk bunga, bentuk hewan-hewan dan lain sebagainya, sangat unik ya kan?

3.      Batagor

Loh kok ada batagor bun? Batagor, makanan khas Bandung ini juga wajib masuk list karena banyak penggemarnya. Serta yang jualan di pinggir jalan pun sudah banyak. Lalu mengapa juga kok masuk dalam kategori makanan unik?

Makanan ini sangat cocok buat makanan camilan guys, apalagi sebentar lagi bulan puasa, di mana para umat Islam dilarang untuk makan di siang hari, dan menahannya hingga malam hari tiba. Saat-saat seperti itu, jualan pun rata-rata malam hari, makan batagor di malam hari sangat cocok nih buat camilan.

4.      Kentang Goreng

Ada juga makanan khas Indonesia yang cocok buat camilan, di luar sana juga banyak sih, tetapi kalau kentang yang bisa bikin sendiri di jual di depan rumah, wah kesempatan emas nih. Apalagi di kala buan Ramadhan tiba, pasti banyak juga anak-anak yang mau beli.

5.      Keripik Balado

Kalau untuk list makanan ringan yang unik lainnya, ada keripik balado. Makanan ini sepertinya sudah banyak juga yang jual, tetapi masih sangat unik, apalagi jika jualannya bisa melalui online. Kalau Anda mau, nanti bisa juga jadi peluang mencari uang untuk tambahan lebaran.

Jual saja di bulan Ramadhan dengan sepaket juga sama toplesnya, biar bisa jadi makanan ringan untuk lebaran nanti sebagai suguhan tamu hari raya Islam.

6.      Tahu Krispi

Tahu krispi, makanan ini adopsi antara makanan khas Indonesia, yaitu tahu, namun dimodifikasi dalam bentuk masakan kekinian, yaitu dikasih tepung dan digoreng hingga kering. Sangat bagus nih buat potensi bisnis, kalau dijual bisa laris manis.

7.      Tahu Walik

Kalau tahu krispi, sepertinya sudah banyak yang jualan, namun ada lagi menu olahan tahu yang lagi tren dan masih ramai juga yang suka. Yaitu tahu walik, di mana gorengan tahu ini renyah layaknya tahu krispi, namun bahan dasarnya hanya dari kulit tahu yang digoreng kering. Rasanya sangat enak kalau menurut saya.

Baca Juga Cara Beli Minyak Goreng dari Pabrik Langsung

Baca Juga Usaha Makanan yang Bisa dititipkan di Warung

8.      Jamur Krispi

Jamur krispi, banyak juga nih yang suka, karena makanan yang satu ini memang rasanya enak. Jamur, makanan tergolong mahal, namun banyak gizi, apalagi jika olahannya adalah di goreng kering krispi. Penggemarnya banyak guys, biasanya saya akan mudah menemukannya di mall.

9.      Martabak Balung (Marlung)

Kalau menu yang satu ini, lebih identik makanan khas kampung, namun sudah mendapat modifikasi yang berbeda. Martabak sudah biasa bukan, tapi kalau marlung? Bahan dasar tulang ayam yang sudah dibumbui lalu dijadikan makanan ringan dengan lapisan kulit martabak, mantap dan banyak yang suka.

10. Sosis Bakar

Terakhir, Anda juga bisa mengambil menu makanan ringan unik yang berupa sosis bakar. Di jual di depan rumah ketika habis maghrib, apalagi pas puasa, biasanya pada banyak yang cari makanan untuk menambal kepuasan habis berbuka puasa, anak-anak banyak juga yang suka.

Sosis, yang digoreng biasa saja banyak yang suka, apalagi kalau dibakar?

Contoh usaha makanan ringan unik di atas, sangat saya kasih yang bervariasi, biar teman-teman sobat Alfattah yang bisa Memilih dan menentukan sesuai dengan kemudahan membuatnya. Serta disesuaikan dengan kondisi lingkungan saat menjualnya.

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "10 Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Jadi Ladang Uang!"