Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik Paling Gampang!

 



Mengenai pengalaman cara beli minyak goreng langsung dari pabrik, saya juga sebenarnya kurang paham secara detail sih. Namun, sekilas saya punya info tentang cerita suami saudara saya yang kebetulan bekerja di pabrik minyak.

Katanya di sana bagi karyawan yang bekerja di pabrik, akan mendapatkan fasilitas dapat membeli minyak goreng dengan harga yang sangat terjangkau. Yaitu, sesuai dengan harga pasaran dari pemerintah, berkisar 28.000 untuk 2 liternya.

Nah bisa dapat jatah 2 buah minyak dari pabrik minyak goreng tersebut, enak kan? Itu dari mana sih? Lebih tepatnya beli langsung ke koprasinya. Harga mumer guys, siapa yang nggak tergiur, namun kan hanya untuk karyawan?

Cara Beli Minyak Goreng Langsung dari Pabrik Curhatan

Setelah kita tahu sekilas info tentang cara beli minyak goreng langsung dari pabrik. Anda juga jangan lupa, banyak sekali sekarang ini para penjual yang mengedarkan harga murah namun tidak dijual secara langsung di toko.

Mungkin mereka ini belinya di tengkulak ya kan? Soalnya saya saja melihat pemberitahuan di status Whatsapp, ada teman yang pos jualannya dengan harga pasaran juga dengan stok yang lumayan. Yaitu 1 dus dong, wah, itu kan lumayan banget buat stok.

Padahal, kalau beli di toko yang resmi dan harus menggunakan kartu KTP, biasanya dapat jatah cuman 1 atau 2 saja, itu saja rebutan. Nah kalau beli 1 dus, dari mana coba?

Mustinya langsung dari pabriknya, tetapi bagaimana caranya? Anda bisa datang ke bagian seles, biasanya harga lebih terjangkau meski dari seles. Karena pembeliannya dari pabrik langsung.

Pabrik minyak goreng bimoli menjadi salah satunya ya, namun kalau bisa jangan beli yang merk mahal-mahal dulu deh. Biar lebih menghemat keuangan kan?

Cara Lainnya, Beli ke Distributor Minyak Goreng Sania

Habis datang ke Bimoli, Anda juga bisa membeli minyak goreng sania yang pasti harga masih mahal ya guys. Namun, jika Anda membelinya di Distributor atau agennya, akan lebih terjangkau bukan? Yuk silahkan dicoba.

Cara membeli minyak dengan harga murah, tentu selalu dicari orang lain, termasuk saya sih sobat! Iya nggak? Siapa sih yang nggak mau harga minyak murah, apalagi bagi kalangan emak-emak yang pasti mikirin dapur.

Asalkan dapur ngebul, kepala pun harus muter dan memikirkan bagaimana bisa mengolah keuangan yang semakin menipis di kala harga minyak goreng melejit naik. Nah? Bisa nih dengan membeli minyak goreng ke distributor minyak goreng Sania.

Atau dengan cara kita yang menjadi distributornya, malah akan mendapatkan keuntungan yang sangat berlipat bukan? Di mana Anda sebagai distributor akan mendapatkan harga minyak yang sangat murah, bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual minyak goreng murah.

Bisa juga minyak tersebut dikonsumsi sendiri dan buat persediaan beberapa waktu tertentu. Tetapi jangan asal nimbun ya, selain karena kasihan yang lainnya, hal ini nanti ditakutkan akan menjadi gunjingan warga, hehe.

Tips atau Cara Beli Minyak Goreng di Pabriknya Langsung

Tips di atas hanya sebagai pembuka saja, dan sedikit curhatan saya tentang saudara yang juga bekerja di pabrik minyak goreng, ternyata dapat kesempatan beli minyak goreng murah, sangat menguntungkan di masa harga minyak benar-benar naik.

Namun, di sub kali ini, tentu saja bukan hanya sekadar tempat curhat, melainkan tips beneran yang bisa Anda praktikkan. Mau dengar? Siapa sih yang nggak mau bisnis dan mendapatkan biaya tambahan dari hasil menjual minyak lalu sebagian di konsumsi sendiri.

Nah ini dia ada 3 tips yang bisa langusng Anda terapkan:

1. Langsung Bekerjasama dengan Pabrik atau Pemasoknya

Hai, sobat Alfattah juga harus mengetahui bahwa kita sebagai masyarakat biasa, tentunya tetap mengikuti arus dan perkembangan harga dari minyak goreng. Jika tidak mampu merubah harga, kita ikut memainkan saja, biar nggak jadi baper.

Yups, ikut mengambil andil menjadi seorang pengusaha minyak goreng dengan menjadi tengkulaknya, beli langsung dari pabrik. Caranya bagaimana? Untuk yang nomor 1, Anda bisa bekerjasama dengan pabriknya langsung, atau beli ke pemasok, pasti harganya dijamin lebih murah.

2. Bikin Janji atau Perjanjian atau Kontrak dengan Pemasok

Cara yang kedua, jika tidak bisa melakukan kerjasama karena takut langsung berhadapan dengan pihak perusahaan besar, datang saja ke sana untuk membuat kontrak perjanjian. Ini akan terikat, dan Anda bisa meneruskan usaha ini meski harga minyak goreng sudah normal kembali.

3. Beli Minyak Goreng dalam Jumlah Banyak Secara Grosir

Terakhir, Anda juga bisa tanpa terikat pabrik, tanpa harus tandatangan di atas kertas namun masih bisa usaha jual minyak goreng murah, yaitu dengan membeli minyak dari pabrik dengan harga grosir. Biasanya kalau pabrik membuka kesempatan itu, akan ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Perbanyak kontak pertemanan dengan orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang bisnis ini, pasti mereka akan membocorkan info penting terkait harga-harga grosir. Selamat mencoba trik di atas.

Kesimpulan

Mungkin akan menjadi keribetan tersendiri bagi teman-teman yang belum terbiasa melakukan transaksi jual-beli minyak goreng di dalam perusahaannya secara langsung. Akan berbeda jika Anda adalah karyawan yang bekerja di sana, mangkanya saya juga berbagi cerita tentang saudara saya, hehe.

Namun, saat Anda memang benar ingin membuka bisnis di bidang ini, kuatkan mental, dan sering tanya-tanya tentang harga. Akan lebih mudah jika punya teman atau saudara orang dalam, informasi tentang harga akan mudah sampai ke Anda dan bisa segera beraksi, itulah cara beli minyak goreng langsung dari pabrik.



Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik Paling Gampang!"