Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Produk Dropship Terbaik, dan Cara Jemput Sukses dengan Metode Dropshipping

 

Produk Dropship Terbaik, dan Cara Jemput Sukses dengan Dropship

Produk Dropship sangat beragam, lalu bagaimana cara memilihnya agar jualan kita jadi laku keras? Tentu saja salah satunya dengan memilih produk untuk dropship yang paling bagus, dan potensial.

Jauh sebelum kita membahas tentang produknya, alangkah baiknya kita paham tentang pengertian dropship, manfaat atau keuntungan bisnis dengan sistem dropship, cara menjalankan jualan dengan metode dropship, sekaligus produk yang apik untuk dropship.

Saya kasih bocoran ya, akan ada materi inti agar kalian bisa sukses dropship bersama, tentunya karena ini rahasia, saya taruh di bagian bawah artikel. Nggak paling bawah sih, tebak aja terus, haha.

Oh iya, ada apa dengan Mangdropship.id, kok bisa ada gambarnya di sini? Entahlah, hehe. Yang jelas akan ada info menarik deh!

Pengertian Dropship dalam Dunia Bisnis

Produk Dropship Terbaik, dan Cara Jemput Sukses dengan Dropship

Bisnis dropship sekarang ini bisa lebih menguntungkan, ketimbang jualan online dengan metode promosi dari dagangan sendiri. Saya bisa bilang begitu, karena pada dasarnya jualan metode dropship tanpa mengeluarkan uang untuk beli barangnya dan juga tidak perlu punya barangnya secara langsung.

Nah loh, sebenarnya ini jualan yang bagaimana sih? Masak tanpa beli barangnya, bisa berdagang? Nah, itulah pengertian dropship secara gampangnya. Yaitu bisa jualan tanpa harus mengeluarkan modal, jika memang kalian tanya masak nggak mengeluarkan modal sama sekali?

Paling tidak, saat jualannya secara online, modalnya adalah paket data saja. Namun saat kalian memaksa saya harus menilik referensi, baiklah, akan saya beri pengertian menurut sumber yang terpercaya.

Di antaranya menurut Feri Sulianta, seorang penulis sejak tahun 2007 hingga kini, yang sudah punya 70 buku lebih ini ikut mengutarakan pendapatnya tentang Dropship.

Dropship adalah salah satu metode jual-beli secara online, baik itu badan usaha atau perorangan, baik itu berupa toko online atau pengecer dalam hal ini dropshipper tidak melakukan penyetokan barang. Dan juga barang didapat dari kerjasama dengan perusahaan lain”

Wah sudah jelas banget kan, kalau saya mengutip dari pendapat penulis tersebut. Memang cara kerja seorang dropshipper, ternyata lebih mudah dari seorang reseller, nanti di bawah sudah saya jelaskan perbedaannya ya.

Keuntungan Menjadi Dropshipper Beserta Kelemahannya

Setelah kamu tahu, apa itu dropship, kamu juga harus mengerti bagian terpentingnya, yaitu manfaat atau keuntungan menjadi dropshipper. Dropship, sistem jual-belinya, dropshipper adalah pelakunya, nah keuntungannya apa saat memutuskan untuk menyandang status dropshipper?

Keuntungan dropship, bertumpuk-tumpuk gan, bisa nih dibaca di bawah ini:

  1. Tanpa mengeluarkan modal, paling kalau jualannya online, modalnya paketan data handphone
  2. Tanpa harus menyetok barang di rumah, jadi tidak bingung menunggu barang datang dan mengirimnya
  3.  Tanpa ribet bungkus barangnya juga kan? Misal pakai jualan metode online
  4. Hemat biaya kendaraan, karena yang ngurus biaya kirim itu pembeli dan supplier
  5. Duduk santai, ACC ke calon pembeli, dan cuan yang mengalir ke dompet virtual kamu
  6. Waktu tidak terbuang banyak untuk ngurus bungkus barang, fokusmu hanya ke penjualan saja
  7. Bisa memutuskan untuk memilih supplier banyak, karena sistemnya tidak terikat

Lah apa itu supplier? Loh saya lupa guys, menjelaskan yang satu ini. Supplier itu yang punya barang, kalau kamu, sebagai dropshipper, tugasnya hanya jualan lalu kalau laku dapat cuan, hanya itu saja.

Sedangkan supplier inilah yang bakalan bingkis barang yang bakal sah menjadi milik pembeli.

Naïf banget deh kalau saya hanya menjelaskan kelebihannya, kasihan yang penasaran kelemahannya apa. Yasudah, saya sebutkan juga ya say! Kelemahannya adalah kamu masih perlu mengoreksi dengan teliti, apakah supplier menipu atau tidak.

Hal ini karena akan lebih marak banyak yang melakukan penipuan, selain karena transaksinya secara online, tanpa stok barang, bisa jadi barangnya tidak dikirim oleh pihak supplier, namun, itu kamu bisa mensiasatinya dengan cara memilih supplier yang terpercaya.

Jualan online dengan sistem dropship tentu saja masih punya kelemahan, tapi kamu jangan khawatir, kelemahannya sedikit kok. Cari supplier yang benar-benar membayarmu.

Produk Dropship Terbaik dan Cara Menjualkannya

Produk Dropship Terbaik, dan Cara Jemput Sukses dengan Dropship

Jangan sembarangan memilih produk dropship, tetapi, pilihlah produk dropship terpercaya. Sekarang ini, jualan memang semakin mudah, mencari cuan dengan jualan online pun semakin mudah pula.

Lalu karena kesempatan jualan kini semakin lebar dan dipermudah dengan teknologi, kesempatan melakukan penipuan pun juga tambah marak.

Salah satu trik yang paling ampuh, untuk mendapatkan produk dropship terbaik adalah berjualan barang yang mudah dibutuhkan masyarakat, namun dirimu tidak ternodai oleh akun abal-abal.

Lah maksudnya apa akun abal-abal? Itu nanti masuk di metode atau cara menjualkannya saja ya, saya pengin bahas ke produknya terlebih dahulu.

Di luaran sana, terutama di platform facebook, banyak banget ya, yang menawarkan open dropship. Keuntungannya, kamu bisa bebas memilih produk yang berkualitas dan terbaik menurut kamu.

Cara memilih produk dropship terbaik adalah dengan melihat list atau menyusun list terlebih dahulu, produk dropship paling laris.

Jika pengin bisa dapat list yang terbaik, taktik dari saya, riset produk dropship nya terlebih dahulu. Cara risetnya? Bisa di ketik dalam kolom pencarian facebook ya, biasanya bakal muncul yang sering dicari sama orang.

Kalau enggak gitu, kamu harus turlap langsung ke grup-grup, misalnya ke grup review skincare, nanti bakal muncul atau bisa menyimpulkan contoh dropship barang yang paling banyak dicari.

Lalu, tatacara menjualkannya bagaimana?

  1. Stok gambar dari Supplier kamu, atau dari penyalur supplier, misalnya Mangdropship, penyalur itu apa? kamu akan tahu di sub judul di bawah ini ya
  2. Jangan lupa cari supplier terpercaya ya, oh iya kamu juga nih, jangan sampai meragukan pelanggan dengan memakai akun yang tidak jelas.
  3.  Cari pelanggan yang sesuai dengan target market kamu, sesuaikan antara barang dan targetnya
  4.  Sebar online secara massal, jangan tanggung-tanggung, bisa juga dengan optimasi kontak whatsapp kamu, supaya yang lihat gambarnya banyak banget
  5.  Kalau ada yang tertarik, layani, interaksi dengan pelanggan secara maksimal
  6. Acc barang mana yang mau dibeli
  7. Teruskan ke supplier yang kamu ajak kerjasama
  8. Jangan lupa resi transaksinya, kasihkan dari supplier ke pembeli
  9.  Pastikan barang atau orderan sampai ke tujuan dengan selamat
  10.  Dapatkan cuan yang sudah ditransfer ke atm kamu
  11. Selesai deh

Gampang kan mak? Meski agak panjang, itu taktis semua kok, yuk kita jadi dropshipper jualan secara online tanpa harus ribet nyetok barang.

Baca Juga Franchise Minuman Surabaya, Bebas Biaya Royalti

Jadi Reseller atau Dropshipper di Mangdropship.id Yuk

Mengetahui kualitas barang yang berpotensi untuk dijadikan target jualan, memang wajib dilakukan ya, supaya banyak pembeli yang tertarik. Namun, tidak kalah pentingnya, kita harus mencari supplier yang tepat.

Saat kamu merasa buntu dengan pencarian supplier terbaik, langsung capcus aja menjadi dropshipper-nya Mangdropship.id. Insyaallah terpercaya, sudah banyak yang gabung.

Apa sih bedanya reseller sama dropshipper, mungkin sebagian pembaca ada yang tanya bagitu ya? Yang pasti dua istilah ini memiliki kesamaan yaitu sama-sama jualan online, dan barangnya bukan asli milik kita ya, tetapi milik supplier.

Lah bedanya apa mak? Kalau reseller, setelah adanya transaksi jual-beli, kita harus membeli barangnya dari supplier, jadi kita masih harus stok barang nih. Hal ini berbeda bagi para kaum dropshipper, tanpa stok tanpa bungkus, kita main ACC barang yang mau dibeli oleh pelanggan, tinggal terima duitnya.

Terus yang rebut siapa? Supplier sudah mengajukan diri, siap untuk mengemaskan barang dan mengirimkannya ke pembeli yang bertransaksi dengan kamu, enak kan?

Nah, Mangdropship.id ini adalah sebuah website yang menjadi perantara supplier ke dropshipper ya gan! Barangnya sudah disiapkan untuk kamu jualkan, tinggal posting-posting aja, ada yang angkut, kita tinggal bilang yes, dan meneruskan infonya ke Mangdropship.id

Mau, mau? Ada barang apa saja? Sekilas, di blognya kelihatan lengkap banget, langsung saja meluncur ke sana. Saya sebutkan sebagian ya, di antaranya tas selempang, parfum, kosmetik, kacamata anti radiasi dan lain sebagainya.

Perbandingannya, kenapa sih harus di Mangdropship.id, karena di sana barangnya itu dah pada terkenal dan banyak yang membutuhkan. Misalnya tas selempang, tentu saja kaum emak-emak nih yang rajin memburu, apalagi yang modis.

Kok bisa begitu? Kerjasama antara Mangdropship.id dengan pihak supplier langsung, ternyata banyak supplier yang tertarik memajang barang dagangannya di sana.

Kelebihan lainnya, di sana semuanya dilabeli harga mumer banget, jadi nggak usah khawatir jarang ada yang beli. Kalau nggak percaya, coba saja meluncur ke website dropship dari Mangdropship.id ini, klik di linknya ya!

Menjemput Sukses dengan Metode Dropship

Pembahasan pada sub kali ini, yang paling inti ya, yaitu kita bakal sukses bersama dengan metode dropship. Kenapa sih, saya mengunggulkan dropship? Kamu tidak perlu ribet dengan segala macam pengiriman dan apapun itu, kecuali metode jualan yang paling manjur.

Lalu, apa metode penjualan yang paling manjur? Dengan pandainya kita menulis teks iklan cuy! Sekarang ini marak kok, metode pembelajaran iklan yang mudah namun menghasilkan cuan berlimpah. Malah kadang diberikan oleh mentor internet marketing (IM) secara cuma-Cuma.

Yups, suksesnya dropship, jualan apapun itu, senjata utamanya adalah iklan yang bisa membius pembaca atau calon pelanggan.

Iklan seperti apa sih? Saran, pakai yang covert selling aja ya say! Apa lagi ini? kita berjualan, tetapi kayak tidak sedang jualan, sangat halus bahasanya saat hendak menawarkan barang dagangannya.

Sudah tanpa nyetok barang, laku keras pula saat sedang menawarkan ke pelanggannya, yang ini oke banget kan?

Coba dibayangkan saja guys, kita kerjasama, menjadi dropshipper ke Mangdropship dan sudah tahu ilmu covert selling-nya, wah bakal menggiurkan banget nih. Nah, udah saya kasih jurus menjemput sukses kan? Ini menjawab dari pengantar di atas, yang saya janjikan membeberkan rahasia jualan online terbaik, yaitu tergantung apiknya iklan.

Kunci Jualan dengan Iklan Covert Selling, Titik Keberhasilannya di Mana?

Kamu sudah tahu kalau jualan dengan cara sembunyi, tanpa harus ngiklan secara blak-blakan adalah ciri Covert Selling bukan? Tapi, sebelum kamu langsung capcus bikin iklannya, alangkah baiknya tahu kunci paling dasar.

Apa kuncinya? Kamu harus mengerti target market untuk barang yang sedang kamu usahakan laku keras. Secara materi, yang ada pada infografik di bawah ini, sudah lumayan lengkap:

 

Produk Dropship Terbaik, dan Cara Jemput Sukses dengan Dropship

 

Nah maksudnya dari tiga jenis market ini, harus kamu pantengin saat bikin iklan covert selling-nya. Lalu terapkan sesuai dengan jenis atau tipe pelanggan saat hendak membeli barangmu.

Saya jelaskan sekilas ya, jadi kamu, kalau ingin berdagang, dan ingin jadi dropsipper aja, paling baik menentukan target pasarnya terlebih dahulu.

Cold market, di sini maksudnya adalah kamu jualan pada orang-orang yang baru kamu kenal. Dalam hal ini, cold market bisa kamu pukul rata pelanggannya.

Sedangkan untuk warm market, kamu jualan kepada orang-orang sudah pernah melihat barangmu, lalu karena iklannya apik dan menarik banget, akhirnya pelanggannya tertarik untuk beli.

Terakhir, kamu bisa menggunakan metode jualan dengan target pasarnya, hot market. Di sini, kamu harus menawarkan barang dagangan dengan iklan yang sangat halus, dan bisa menarik orang yang sudah pernah beli, kembali order lagi.

Perbedaan warm market dan hot market lebih kepada pelanggan. Di mana warm ini tahu info kalau kamu jualan itu, cuman belum pernah order, tetapi gara-gara iklan, langsung deh beli.

Nah kalau hot sudah pernah beli, lalu gara-gara lihat iklan ajaib kamu, pengin order kembali, mereka pun langsung beli.

Jika iklan-iklan yang kamu buat, sudah sesuai usia dan tepat masuk pada tipe pelanggan masing-masing, kamu akan sukses jualannya. Apalagi kamu pakai jurus covert selling.

Untuk materi covert selling, tetap ya, kalian cari sendiri, hehe.

Kesimpulan

Memasuki bagian penutup artikel, saya pastikan, kalian harus join dropship di Mangdropship.id ya, untuk mendapatkan cuan dengan jalan banjir orderan, dan cuan terus mengalir deras.

Terapkan juga covert selling-nya, materinya dari mana? silahkan cari di internet, sudah banyak. Bisa juga ikut pelatihan online, banyak kok yang membuka kesempatan mentoring bisnis online covert selling secara gratis, kalau pengin yang berbayar juga ada.

Kesimpulannya adalah produk dropship yang paling keren dan terbaik, ada di Mangdropship, karena sesuai kriteria yaitu barangnya mudah dibutuhkan orang. Harganya juga sangat murah, tentu kamu akan untung berkali-kali lipat ya kan?

Di atas sudah saya arahkan untuk klik link website nya langsung, namun, kurang enak jika tidak tahu harus menghubungi ke mana secara langsung, bisa kamu baca di bawah ini:

Informasi Kontak

No Telepon :03130003388

No WA: https://wa.me/6281216151818

Email: support@mangdropship.co

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Post a Comment for "Produk Dropship Terbaik, dan Cara Jemput Sukses dengan Metode Dropshipping"