Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog untuk Menulis Cerita dan Keluh-Kesah adalah Blogger Sejati di Mataku

 

Blog untuk Menulis Cerita dan Keluh-Kesah adalah Blogger Sejati di Mataku

Blog untuk menulis apapun yang kamu inginkan, betul enggak? Kali ini Sobat Alfattah mau aku kasih curhatan juga nih, haha. Tentang kenapa diriku mau ngeblog, dan sebenarnya blogger sejati itu kayak apa sih. Makasih ya Mbak Marita, gegara nugas, wal hasil muncul juga nih mencuatkan pikiran kenapa saya mau ngeblog.

Btw, judulnya kepanjangan, nggak papa kan? Sebenarnya, kalau aku sendiri ditanya, makna blogger sejati itu kayak apa, jawabanku menulis bebas aja sesuai irama hati, tapi kontennya tetap terstruktur rapi ya, dan ada manfaatnya, nggak hanya curhat belaka.

Seorang Blogger, Harus Punya Tujuan Ngeblog

Sebagai seorang blogger, ngeblog itu asyik harusnya. Kalau sehari saja nggak ngonten, seperti ada yang hilang. Harusnya gitu, tetapi semua bergantung pada dirinya sendiri, kayak aku, pengin banget jadi blogger eh tapi kadang masih ada rasa malas buat ngisi, soalnya banyak job nulis juga, hehe.

Harusnya kan lebih utamakan blog sendiri. Aku jadi termenung sendiri, ya, seperti sub judul, kita ngaku sebagai blogger, harus punya tujuan utama ngeblognya untuk apa.

Tanpa tujuan utama, kamu akan benar-benar bingung, entah itu mau diisi apa, atau berperang dengan rasa kemalasan yang sangat besar.

Lalu, apasajakah tujuan ngeblog yang bisa kita contoh? Misalnya motivasinya adalah uang, lalu tujuan ngeblognya adalah menulis blog dibayar, ya gas saja nggak papa. Adapun beberapa tujuan ngeblog untuk inspirasi kamu:

      1.      Menulis blog dibayar
2.      Blog untuk menulis cerita
3.      Menulis Blog untuk Branding
4.      Menulis Blog untuk Ladang Cuan
5.      Menulis Blog untuk Berbagi Ilmu
6.      Manfaat Menulis Blog untuk Melejitkan Bisnis Kamu
7.      Dll.

1.    Kalau sudah bisa memiliki tujuan, yuk bareng-bareng menembus semangat agar tujuan bisa tercapai. Kalau kalian bisa, maka menjadi blogger sukses sudah di depan mata.

Blogger Sejati di Mataku, Mengahadirkan Blog untuk Memanjakan Diri

Menjadi suatu impianku, bisa menulis di blog tanpa beban. Sayangnya sekarang ini masih belum bisa, karena masih ada motivasi lain yang ingin segera aku capai. Yaitu, menjadikan blog sebagai ladang cuan.

Aku, sebagai blogger pemula, masih jauh untuk mendapatkan angan-anganku itu. Menjadikan blog untuk ladang adsense, blog untuk konten placement, blog juga bisa untuk mereview produk. Terakhir, menjadikan blog sebagai branding diri.

Beberapa, sudah aku rasakan dan memang nyata adanya ya guys, bahwa blog itu meski masih pakai blogger bukan wordpress, nayatanya bisa menghasilkan cuan.

Mungkin dari pertama ngeblog yang serius, sejak tahun 2020 awal, dari blog pribadi bisa menghasilkan 1 jutaan. Itu dari job content placement dan review produk. Ini masih sifatnya incip-incip ya, belum yang beneran terkucur dari sana.

Nah, branding sendiri, sudah mulai terlihat, ada yang chat gara-gara blogku terlihat di google, sudah menandakan bahwa kita bisa dicari sesame blogger untuk saling kenalan. Ya kan?

Namun, dari adsense sendiri, aku masih ngos-ngosan, mungkin ini bentuk perjuangan ya? Harus semangat. Karena impianku, jika bisa menghasilkan dari adsense, akan membantu ekonomi keluarga dengan penghasilan tetap, dan aku akan lumayan bisa fokus merawat anak serta keluarga.

Setelah tujuan-tujuan di atas, aku akan fokus dong dengan tujuan utamaku dulu, ngeblog untuk apa, yaitu membebaskan diri, memanjakan diri dengan bisa mengeluarkan unek-unek di blog, tapi sekali lagi yang berbobot ya.

Nah bisa disimpulkan kan? Bahwa menulis sesuatu di blog, harusnya tanpa beban dan kita bisa berekspresi dengan berbagi tulisan yang bermanfaat. Semoga tujuan ini bisa segera tercapai ya Allah.

Baca Juga 6 Daftar Blogger Indonesia yang Menginspirasi

Baca Juga Cara Mengisi Hari Blogger Nasional

Siapa Insprasi Ngeblogku?

Buanyak banget, banyak kok para blogger sukses terutama kalangan wanita yang bisa menyelesaikan tantangan menjadi blogger sejati. Aku mau menyebutkan beberapa saja sih, di antaranya ada kak Reyne Raea dan Mbak Marita Ningtyas.

Mengapa mereka berdua? Jawabannya simpel, menulis artikel di blog meski untuk keperluan bisnis, mereka bisa rutin ngisi blog perharinya. Jadi, ngeblog sejati, ngisi per hari bukanlah beban ya, enak saja gitu rasanya nulis per hari.

Bukan hanya itu, konten-konten yang diisi masih selaras dengan hobi. Enak kali ya, bisa menulis bebas, tetapi dibayar, hehe.

Kalau mau kenalan sama Mbak Marita, bisa kontak dan buka langsung di blognya, MomBlogger Cupu

Mbak Marita juga punya jasa artikel loh, kalau mau tahu, klik saja di Blogspedia Challenge. Semoga tulisan ini menginspirasi kalian ya, salam dari aku, owner Alfattah Parenting.

 

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Blog untuk Menulis Cerita dan Keluh-Kesah adalah Blogger Sejati di Mataku"