Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjahit Terdekat, cara Mengenalkan Brand Menjahitnya Secara Langsung

  

Penjahit Terdekat, cara Mengenalkan Brand Menjahitnya Secara Langsung


Penjahit terdekat, adalah alternative bagi semua emak-emak ataupun kalangan yang membutuhkan jasa menjahit. Agar banyak orang di sekitar kita yang mengenal kita sebagai penjahit yang paling dekat, butuh branding guys.

Keuntungan menjadi penjahit yang bukan kaleng-kaleng, banyak cuan yang gampang masuk. Dengan cara bikin blog sendiri, bisa menjadi inspirasi kisah sukses penjahit online. Sebenarnya itu hanya kunci branding sih, supaya kamu bisa menghasilkan uang yang sumbernya dari internet dalam waktu yang cukup lama.

Sobat Alfattah, membranding diri adalah kunci dari segala-galanya. Cover depan, di manapun sangat penting. Orang yang mukanya menarik dengan melakukan perawatan, tentu akan menarik perhatian kalangan pencinta skincare.

Begitu juga orang yang berpenampilan menarik dengan memakai baju tren, ia juga bakal gampang mendapat perhatian di kalangan fasion. Ini berlaku pula dalam bisnis, mukanya orang bisnis, ada di branding.

Penjahit pun tidak gampang terkenal, harus branding dulu dari 0 dengan memberikan pelayanan terbaiknya.

Kisah Inspiratif Penjahit Sukses Versi Saya

Membahas tentang jahit-menjahit, Saya jadi teringat adik yang juga seorang penjahit. Lika-liku pengalamannya luar biasa bray. Tidak semua orang bisa bertahan seperti adik saya, yang mau mendalami pekerjaan yang kadang melelahkan sekali.

Banyak orang yang bisa dikatakan sukses, jika ia bisa melampaui keterpurukannya sendiri. Misalnya saja, ada seorang yang selalu gagal belajar naik sepeda, ia bisa dikatakan sukses jika ia mau berusaha terus, dan ia akhirnya berhasil mengendarai sepedanya dengan baik.

Begitu pula dengan adik saya, dia dulu, sangat senang dengan kegiatan menggambar baju yang cantik-cantik di masa kecilnya. Lalu ia juga menggunting-gunting kain agar dapat membuatkan baju untuk boneka-boneka kecilnya.

Di masa sekolah SMA, ternyata hal ini masih menjadi ketertarikannya. Ia pengen masuk sekolah SMK Tata Busana, yang kegiatannya tentu menjahit baju, jas dan lain sebagainya.

Di kala teman-temannya berperang melawan kemalasan karena sekolah menjahit yang kadang harus berkutat dengan hal melelahkan. Ada pula, karena dipaksa orangtuanya masuk di sekolah sana, adikku, menjalaninya dengan senang hati namu tetap penuh perjuangan, dia rela naik sepeda ontel menuju sekolahnya yang lumayan jauh.

Bukan hanya soal perjuangannya di sekolah sih, dia jua mau melanjutkan hobinya guys, ilmu yang didapat untuk praktik membuka jasa menjahit di rumahnya sendiri. Kisah lanjutnya di bawah ya.

Selain usaha menjahit, ada lagi usaha yang lebih mudah dikerjakan di rumah, yaitu nulis artikel di blog.

Pengalaman Menarik Tentang Modya Modiste, Bertatapan dengan Pelanggan

Membuka jasa menjahit, menjadi penjahit tailor terdekat adalah branding. Langkah adikku selanjutnya, Ia tidak mau ilmunya hilang begitu saja, apalagi ini hobi. Akhirnya, ia beranikan diri membuka jasa menjahit di kalangan rumah.

Ia sampai punya pemikiran untuk membuat merek tersendiri yang bisa ditempelkan di baju-baju jahitannya, dengan nama Modya Modiste.

Nama merek ini mungkin belum tercium di banyak kalangan, tapi jujur, saya sangat menyukai usahanya. Cara dia branding diri, saat bertemu dengan pelanggan langsung, juga menjadi pelajaran berharga bagi saya. Akan berbeda mental, antara bertemu langsung dengan pelanggan, atau hanya sekadar ketemu online.

Menjahit, sangat membutuhkan bertatapan langsung sih, biar mengerti ukuran yang pas, dan kecocokan hasil baju jahitan.

Jika ditanya, sudah berapa kali, adik saya kena complain? Banyak sih, menjadi pelajaran berharga, di mana nantinya tidak akan terulang kesalahan dan bisa mengukur selera dari masing-masing klien.

Namun hal yang paling harus disabari, kadang bertemu dengan pelanggan yang sangat cerewet, tapi itu maklum, rata-rata yang ingin menjahitkan baju, kan emak-emak.. haha.. tahu kan emak-emak, gimana kalau sudah ngomong?

Hal itu, kalau bisa dijalani dengan sabar, akan menjadi buah yang sangat manis. Karena adik saya dengan cara ini berhasil branding diri.

Mau Merambah ke Dunia Online

Menjahit, jika menerima jasa menjahit dengan cara online, hal yang harus diperhatikan adalah branding diri lagi guys. Jika sudah bertahap branding, tentu harus menentukan harga dan mempelajari ukuran tetap. Seperti S, M, L dan lain sebagainya.

Pada sub ini, akan membahas tentang jasa jahit online yang sangat penting untuk kemajuan jasa menjahitnya. Dia pengen saya bikini blog untuk menulis artikel tentang menjahit, sudah aku bikini guys, tinggal waktu ngisinya saja.

Memberikan edukasi tentang menjahit, akan berdampak pada branding diri di mana ia ternyata memang ahli di bidangnya. Bukan hanya bisa menunjukkan keahliannya, tetapi brand miliknya juga akan semakin terkenal. Tidak mau sepertinya? Yuk gas…

Itu saja sementara ini, semoga informasi tentang cara branding diri dengan cara membuka jasa penjahit terdekat, bisa bermanfaat untuk pembaca ya guys.

 

 

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Post a Comment for "Penjahit Terdekat, cara Mengenalkan Brand Menjahitnya Secara Langsung"