Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Madu Asli Sidoarjo, Ini 3 Rekomendasinya

 

Jual Madu Asli Sidoarjo, Ini 3 Rekomendasinya


Jual Madu Asli Sidoarjo termasuk salah satu tempat yang berpotensi menghasilkan madu terbaik. Aku ada beberapa tempat yang bisa aku rekomendasikan untukmu, coba lihat listnya ya.

Sebelum melihat, di lokasi mana sajakah yang sangat bagus menghasilkan madu, aku ingin kamu juga tahu, nanti di artikel ini mau bahas apa saja.

Tidak hanya tentang lokasi penghasil madu terbaik, tetapi ada tips mengenali madu asli dan palsu yang bisa kamu dapatkan di sini.

Jenis Madu yang Bisa Kamu Kenali

Ada banyak sekali jenis madu yang dihasilkan oleh lebah, dan jenis lebah pun banyak. Tentu saja hal ini akan berdampak pada kualitas dan kuantitas yang dihasilkan. Misalnya, ada madu hutan asli, berarti madu yang dihasilkan,berburu di hutang secara langsung.

Peternak madu Jawa Timur, akan berbeda lagi cara mendapatkan madunya. Mereka akan memelihara lebah dan memanennya di saat waktunya tiba. Sehingga, jumlah antara madu hasil ternakan dengan madu hutan asli, juga akan berbeda.

Mengenai penyebaran madu yang bisa kamu dapatkan, di area Jawa Timur, ada madu asli Surabaya, dan juga Sidoarjo. Mengapa 2 lokasi itu, karena yang paling gampang dicari, masuk dalam kawasan kota besar di Jawa Timur.

Informasi jenis madu yang bisa kamu cari, di antaranya, ada madu kopi, bunga karet, Sumbawa, hutan asli, pahit Bangka, kopi, hutan Timor, kelengken, tawon Gung, dan Klanceng.

Semua madu di atas, direkomendasikan ya. Sebenarnya masih banyak lagi yang belum aku sebutkan, tapi itu mah gampang, di google ada banyak.

Apakah Madu Asli Berbusa? Ini Cara Mengenali Madu Asli dan Palsu!

Apakah madu asli berbusa? Pertanyaan ini kadang muncul di benak para peminat madu, baik untuk obat atau untuk konsumsi menambah stamina. Melihat madu, kok ada busanya? Kadang orang malah takut, atau malah menganggap asli.

Nah jawabannya adalah tergantung.. haha..

Iya, tergantung, soalnya ada kalanya madu asli pun berbusa, tapi tidak menutup kemungkinan madu yang berbusa, karena sudah tidak murni, atau ada campuran bahan lain semisal air.

Mengapa aku harus mengatakan tergantung, soalnya biar kamu pandai membedakan antara madu asli dan palsu.

Madu asli, ketika ia berbusa, berarti madu itu masih mentah, murni, dan pas awal buka  dari botol kemasan, juga ada suara kayak minuman berkarbonasi.

Mengapa madu asli sampai berbusa? Karena di Indonesia kan, wilayahnya lembab. Berbeda lagi, jika buih yang dihasilkan keterlaluan banyaknya.

Jika terlalu banyak, bisa jadi, madu itu sudah tercampur air. Bagaimana cara membedakan madu asli dan palsu ketika ada busanya?

Taruh saja di tempat yang tertutup guys, misal dia menjadi membesar botolnya, dan kayak mau meledak gitu. Lalu pas dibuka, kok ada busa, tapi nggak banyak, maka madu itu lebih mendekati murni sih.

Madu, bisa dijadikan bisnis yang menjanjikan juga guys. Harga madu yang lumayan mahal, tentu akan menghasilkan pundi rupiah juga, apalagi dijual secara online. Nah mimin punya tips nih, bagaimana caranya jualan online yang cepat laku, klik ya.

Rekomendasi Jual Madu Asli Sidoarjo

Ada banyak tempat yang bisa aku rekomendasikan saat kamu ingin mencarinya di Sidoarjo. Tapi, saya hanya menyebutkan 3 tempat saja ya. Di antaranya:

  1. 1.      Kesagi Sidoarjo

Jual madu asli terdekat di Sidoarjo, yang pertama adalah Kesagi Sidoarjo. Sebuah toko madu yang bisa menjual secara online, atau langsung saja datangi tempatnya.

Di sana, ternyata ada info khasiat madu dari Kesagi Sidoarjo untuk menambah gairah diri dan gairah kejantanan, serta tentunya menambah nafsu makan sih.

  1. 2.      Dipayudha Store

Yang kedua, kamu bisa berkunjung di Dipayudha Store yang menyediakan madu asli dari perhutani. Mengapa rekomendasi madu tersebut, karena madu di sana diambil dari hutan secara langsung.

Kebaikan madu asli dari perhutani, kadar air paling banyak hanya 20% saja. Bisa di Bukalak ya.

Untuk linknya, Klik di Sini.

  1. 3.      Elly Shop Sidoarjo

Terakhir, ada toko madu di Sidoarjo yang dikelola oleh Elly Shop Sidoarjo. Kamu bisa mencarinya juga di Bukalapak. Untuk detail manfaat, lebih ke Vitamin, karena jenis madu di sini adalah madu klanceng.

Soal rasa, sama ada manis semu-semu masam, aku juga ada di rumah, madu klanceng. Biasanya, dia akan berkembang di bumbung atau batangnya kayu pring.

Demikian informasi yang bisa kamu dapatkan tentang jenis madu, bagaimana cara membedakan madu asli dan palsu, serta beberapa rekomendasi Jual Madu Asli Sidoarjo.

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Jual Madu Asli Sidoarjo, Ini 3 Rekomendasinya"