Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Beli Perosotan Lewat Akun Shopee Indonesia

 

Review Beli Perosotan Lewat Akun Shopee Indonesia
Review Beli Perosotan Lewat Akun Shopee Indonesia



Halo Sobat Alfattah, Shopee Indonesia, salah satu marketplace yang bisa Anda gunakan untuk beli banyak jenis barang. Kali ini sengaja deh, review marketplace ini, gara-gara habis beli lewat shopee. Beli apa brow? Perosotan dong, buat anak saya.

Yups, memang nggak banyak-banyak ya, soalnya ini hanya sekadar cerita guys. Tentunya, cerita ini ada pengalaman berharga juga buat yang belum pernah beli di sana.

Tips Membeli dengan Login Shopee di Akunnya



Sebelum menjatuhkan pilihan ke barang yang dibeli, jangan lupa lengkapi alamat. Cara membuat akun dan proses beli, sudah saya tuliskan di bawah ya.

Pertama, jika Anda ingin membeli, harus punya akun ya, biar lebih mudah. Soalnya nanti butuh interaksi langsung dengan pihak penjual di marketplace nya.

  1. 1.       Download Shopee

Langkah pertama, tentu saja Anda harus download dulu akun shopee. Karena nanti akan interaksi dari sana ya guys. Harus download shopee di mana? playstore di hp juga ada kok.

  1. 2.       Login Shopee

Kedua, Anda harus login dan bikin akun shopee nya dulu.

  1. 3.       Daftarkan Diri

Lengkapi data diri, sesuai dengan petunjuk ya, nanti akan diarahkan untuk ngisi kolom.

  1. 4.       Cantumkan Alamat

Hal ini paling penting, harus ngisi alamat yang Anda tinggali sekarang, biar nanti kalau mau pilih barang, jadi lebih mudah, karena harga bakal langsung diketahui beserta ongkirnya.

Jika tidak diisi, nanti akan sulit tahu ongkos kirimnya berapa ya kak.

  1. 5.       Pilih Barang

Anda sudah tertarik membeli? Pilih barang dan baca detail barangnya terlebih dahulu. Biar nggak salah pesan. Anda juga bisa masukkan ke keranjang belanja dulu, terus lanjut masuk ke cek harga, jangan langsung dibeli ya, apalagi sampai lupa memasukkan diskonnya.

  1. 6.       Masukkan Diskon

Nah di sini, anda bisa memasukkan diskonnya kalau sudah jelas barang yang mau dibeli. Macam-macam sih diskonnya, tergantung akun Anda, tersedia diskon yang mana. Kalau saya pas beli perosotan itu, dapat potongan ongkos kirim 20.000.

  1. 7.       Cek Harga

Sudah memasukkan diskon? Tinggal cek harga total yang akan dibayarkan.

  1. 8.       Sepakat Dulu dengan Penjual

Jangan lupa ya, interaksi dengan shellernya. Malah kalau bisa tanyakan dulu detailnya ke penjual, biar nggak salah paham kayak saya, sudah saya ceritakan di bawah ini ya guys.

  1. 9.       Klik Beli

Membelikan barang untuk anak, tentu memberikan secuil kebahagiaan, apalagi kalau itu mainan seperti perosotan. Tentu akan membuat anak menjadi lebih aktif dan kreatif.

Selain perosotan, saya dulu, pernah review tentang permaianan yang bisa mengedukasi, yaitu Flascard untuk anak-anak. Tentunya permaian ini lebih punya kelebihan, tentang melatih daya pikir. Inilah Flashcard, Maianan Edukasi Anak.

Pengalaman Berharga Saat Beli di Toko Shopee

Saat Anda telah mempunyai pilihan barang yang akan terbeli, tentu saja harus mengamati toko shopeenya dulu ya guys. Detail barang dan kesesuaian harga harus pas. Apalagi, jika barang yang Anda beli adalah perosotan, tentu ukuran  barang dan kesesuaian usia anak yang mau menggunakan perosotan, harus pas.

Shopee sheller (penjualnya) juga harus Anda hubungis secara langsung ya guys, buat memastikan ketersediaan barang. Kadang, barang di toko sudah habis terjual, di akunnya belum di update, padahal Anda sudah mengajukan pembelian, kan nggak enak kalau membatalkan.

Apalagi, kalau kejadiannya seperti saya, saat sudah mengajukan pembelian, dan penjual sudah postif bersedia mengirim barang, ternyata setelah saya tanyai bahwa detail warna dan ukuran sama kan dengan gambarnya?

Sheller malah bilang, “kalau yang warna itu, kirimnya dari Kediri kak” Saya kaget dong, ini jelas beda di ongkirnya nanti, apalagi barangnya kan berupa perosotan, yang tentunya ukurannya besar, harga kirim yang jarak jauh, tentu ongkirnya njomplang brow, padahal sebenarnya kan toko prosotan itu ada di Surabaya dan kirim ke Sidoarjo di rumah saya.

Jadi, yang jadi pelajaran berharga, tanyakan dulu detail barang yang akan dikirim ya kak. Setelah itu, tentukan juga pakai jasa kirim apa kak. Ini juga penting, karena berpengaruh dengan harganya. Jika jarak jauh, pakai kargo akan lebih murah, jika jarak dekat, pakai shopee ekspress juga sudah cukup.

Penutup

Guys, buat penutup, saya juga menceritakan deh akhirnya saya bisa membeli perosotan di mana. Yang di atas sudah saya batalkan ya guys, gara-gara kena ongkir banyak karena pengiriman dari Kediri. Namun saya tidak kalah akal, masih mencari barang lain di shopee.

Cari barang yang detailnya mirip dengan sebelumnya, cuman memastikan saja, saya tanya-tanya dulu berapa harga dan barang detailnya. Baru putuskan beli. Pengiriman sama ya guys, dari Surabaya.

Itulah dia pengalaman saya beli perosotan lewat akun shopee Indonesia, semoga pada sukses deh, penjual lewat akun shopee dan pembelinya, salam hangat dari saya.

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

2 komentar untuk "Review Beli Perosotan Lewat Akun Shopee Indonesia"

  1. halo mbak Nur, saya juga senang nih belanja di Shopee, kemaren juga sempat beli card education, harganya terjangkau dan cashback pula. Tapi kalau beli kayak perosotan gini belum pernah sih, hehe..

    Makasih untuk reviewnya, Mbak Nur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, kalau sudah tahu alurnya beli di shopee malah ada banyak diskon menanti ya.. pas beli perosotan, sayangnya cuman dapat potongan ongkir 20.000, padahal kalau pakai shopee pay, gratis tis tis ongkirnya.

      Hapus