Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Jadi Bumil Bahagia? Pakai IndiHome Internetnya Indonesia, dan Rasakan Ragam Manfaatnya!

 

Bumil Bahagia Bersama IndiHome
Bumil Harus Bahagia, Yuk Pakai IndiHome

Sobat Alfattah, kala internet mudah diakses, kala teknologi menjadi kian canggih, semua kalangan dan semua kegiatan jadi lebih terasa mudah.  

Kemudahan apa yang bisa kamu dapatkan? Salah satu di antaranya ketika mau mengakses informasi tentang kehamilan agar bisa memantau kesehatan si buah hati dalam kandungan.

Kebahagiaan seorang ibu di saat hamil, adalah mengetahui kondisi janin di dalam perut, bisa berkembang dengan semestinya.

Ya, meskipun, untuk tahu kondisi janin yang sebenarnya, haruslah di USG terlebih dahulu. Namun dengan sedikit menggali informasi tentang kehamilanmu sementara di saat panik karena ada keluhan, adalah hal yang melegakan.

Kehadiran IndiHome, akses internet semakin mudah dan bisa sepuasnya mencari informasi tentang kehamilan di internet.

Lah, apa manfaat internet bagi ibu hamil sih? Ketahui di sini yuk, jangan ke mana-mana ya, baca sampai artikel selesai!

Manfaat Internet Bagi Seorang Ibu yang Sedang Hamil

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu ambil saat berhadapan dengan internet. 

Sangking banyaknya, bisa juga bermanfaat untuk Kesehatan ibu hamil, baik untuk janin, dan juga ibunya. Mengupas tuntas manfaat yang bisa diperoleh, akan saya bahas di bawah ini!

Menggunakan Aplikasi Perkembangan Janin Berdasarkan Usia Kehamilan


Seorang ibu hamil bisa memantau perkembangan melalui suatu aplikasi perkembangan janin, ia bisa mendapatkan notif informasi perkembangan janin berdasarkan waktu hamil, dan itu butuh akses internet.

Aplikasi ini, hebatnya, ia akan setiap hari memberikan notifikasi ke handphone seorang ibu yang sudah mendownload dan mendaftarkan diri dengan data kehamilannya. 

Memberikan pesan perkembangan janin, berdasarkan waktu atau usia kehamilan, membuat seorang calon ibu jadi lebih perduli dengan kehamilannya.

Pesannya seperti ini “Bunda, aku sekarang sudah mulai bisa mendengarkan suara, dan ukuranku sudah lumayan besar, semua organ tubuh sudah terbentuk.” Ini contohnya ya.

Tidak hanya mengenai kondisi janin, aplikasi itu juga akan mengingatkan makanan apa saja yang pas untuk perkembangan si janin di kala itu. 

Wah, pastinya dengan adanya aplikasi ini, seorang Bumil jadi lebih terpantau kondisinya, dan tentu menambah rasa bahagia, karena ada yang perduli, meskipun itu hanyalah sebuah aplikasi.

Sayangnya, aplikasi ini akan bisa berjalan, jika ada akses internetnya. Nah Bagaimana? Masih pada poin pertama, tentunya akses internet sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Mengetahui Kondisi Janin, Saat Bumil Mengalami Keluhan

Terkadang, kondisi kehamilan selalu saja berubah sewaktu-waktu. Mood seorang Bumil yang kurang bisa dikontrol, kadang juga ada keluhan yang ia rasakan. Keluhan ini bukan berarti seorang Bumil suka mengeluh ya, tetapi karena kondisi ibu hamil yang kurang stabil, gampang terkena virus dan lain-lain.

Kondisi seperti ini, dengan mood dan kondisi fisik yang berubah-ubah dalam waktu dekat, tidak mungkin setiap ada keluhan di bawa ke dokter atau tenaga medis. 

Selama keluhan itu dalam kondisi yang wajar, kamu bisa bertanya pada google, mencari informasi kondisi kehamilanmu di sana.

Sekarang ini, banyak sekali konten artikel yang membahas tentang kesehatan ibu hamil, meskipun tidak semuanya bisa dianggap benar, namun paling tidak, banyak informasi yang masih bisa dipertanggungjawabkan, mengapa?

Sekarang ini google sudah pintar, banyak informasi yang kurang akurat, sudah bisa disaring, begitu juga pengisi konten, ia akan lebih dikedepankan google, jika web yang membahas tentang kesehatan, punya izin dan melibatkan dokter yang sudah dapat dipercaya.

Nah di saat Bumil sedang mengalami keluhan, bisa coba mencari informasinya dengan mengetik keluhannya di google. Namun jika kurang puas, bisa langsung datang ke tempat yang ada tenaga medisnya.

Mengedukasi Bumil dengan Akses Internet yang Penuh dengan Informasi

Bumil, akan lebih bahagia, jika bisa tahu kondisi janin, meskipun tahu kondisi hanya dengan praduga. 

Untuk mengobati perasaan penasaran dengan kondisi janin, kamu hanya perlu browsing Bunda. Coba tanyakan sama google, informasi apa saja pasti dijawab, termasuk tentang kehamilan.

Edukasi yang diberikan kepada Bumil, tetap butuh disaring ya, tetapi Bunda jangan khawatir, karena banyak banget informasi yang bermanfaat dan bisa membantu Bumil jadi lebih paham dengan kondisi kehamilan.

Saya juga baru melewati masa kehamilan, si dedek bayi sudah keluar, dan kini usianya baru dalam hitungan hari. 

Saya pun juga punya anggapan, bahwa internet ini sangat membantu dalam mengedukasi diri saya tentang kehamilan.

Contohnya, saat Bumil mengandung janin yang usia kandungannya 7 bulan, di mana masa ini, seorang Bumil dengan kondisi fisiknya sedang menyiapkan diri menjadi sosok yang akan bertranformasi menjadi Bususui (ibu menyusui). 

Ketika sang calon ibu tidak terlambat mencari informasi tentang hal ini, maka akan disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bisa memancing asi sebagai persiapan melahirkan dan menyusui.

Tentunya google dalam hal ini internet akan memberikan wawasan tentang hal itu, jika Bumil mau untuk mencari informasi terkait kehamilan di usia 7 bulan.

Bisa Melalukan Konsultasi Online Secara Bebas dengan Dokter di Internet

Bahkan untuk manfaat berikutnya, jika kamu Bumil aktif, carilah juga informasi tentang kehamilan di internet dengan cara konsultasi online langsung di google

Sekarang ini, banyak sekali pemilik situs web yang bekerjasama secara profesional dengan para dokter.

Situs web ini, biasanya menarik dokter menjadi tempat konsultasi online bagi para penderita sakit. 

Semua penyakit bisa ditanyakan ke dokter-dokter yang sudah disiapkan. Kamu tinggal bertanya, dan nanti akan ada dokter yang menjawab.

Semua penyakit ya, bahkan bukan hanya bagi orang yang sakit, bagi para Bumil pun bisa menanyakan tentang keluhan di saat kondisi sedang hamil, jadi Bumil tidak usah cemas dan yang menjawab pun tenaga medis yang sudah mapan di bidangnya.

Ibu Hamil Lebih Berasa Bahagia Saat Ada Internet

Manfaat internet yang terakhir, dengan keluhan-keluhan yang terjawab dan mendapatkan solusinya, seorang Bumil akan terasa lebih tenang dan bisa menyebabkan kebahagiaan tersendiri. 

Bagaimana tidak bahagia? Kalau kamu Bumil, bisa tahu kondisi janin yang sedang berada di perut, sedang baik-baik saja.

Bagi para Bumil, yuk kita jadi Bumil yang aktif, dengan seringnya menanyakan keadaan janin di perut, agar tidak sampai telat mengetahui kondisi janin yang kadang kala dalam kondisi berbahaya namun orangtuanya tidak paham.

Jadi Bumil aktif itu, kita mau perduli dengan kondisi kehamilan. Baik itu menanyakan ke puskemas, rumah sakit, atau bertanya ke internet yang sangat mudah diakses. 

Nah benarkan, kalau internet itu bisa bikin kita para Bumil jadi lebih bahagia dan kadang senyum-senyum sendiri saat baca perkembangan janin yang semakin menggemaskan melalui informasi di internet?

Mengapa Pilih IndiHome Sebagai Akses Internet-Mu?

Setelah kamu tahu Bagaimana ragam manfaat internet bagi para Bumil, kita juga tidak boleh sampai salah memilih akses internet, agar saat mencari informasi tidak sampai setengah-setengah. 

Bayangkan, kamu sedang mencari informasi tentang kehamilan, masih mengakses sebagian info, eh koneksinya terputus.

Tentu, hal ini akan membuat informasi yang kamu serap juga tidak sempurna. Akibatnya juga fatal loh, jika tidak tahu informasi secara menyeluruh. 

Apalagi, jika sudah terlanjur putus koneksinya, biasanya akan lebih malas mencari informasi dari awal, kadang malah tidak bisa dicari lagi seperti yang tadi karena kehilangan jejak.

Untuk itu, kamu harus menggunakan akses internet yang mumpuni, salah satunya IndiHome milik Telkom Indonesia sebagai solusi internet tanpa batas. 

Bisa diakses di manapun, dengan lokasi yang lumayan terpencil sekalipun. Bisa diakses hingga 24 jam pula, yuk coba IndiHome ya!

Ada banyak alasan kita bisa menggunakan IndiHome sebagai wifi terbaik, di antaranya karena akses internetnya terbilang cepat tanpa harus menunggu loading, dan harganya juga terjangkau. 

Mengapa kok aksesnya cepat? Karena jaringan IndiHome ini ada di mana-mana, sudah tersebar luas.

Pengalaman Menggunakan IndiHome di Masa Kehamilan


Ada yang mengatakan, bahwa seorang Bumil kurang baik jika terlalu sering menggunakan wifi atau hal yang menimbulkan sinyal dan akan memberikan dampak yang kurang baik kepada janin di dalam perut. 

Hal ini memang tidak bisa dipungkiri, namun penggunaan internet untuk keperluan mencari info tentang kehamilan sangat diperlukan.

Sehingga, pintarnya kita saja dalam menggunakan akses internet yang tidak menimbulkan bahaya bagi si Janin. 

Kamu tahu sendiri kan, ternyata banyak banget manfaat di atas, tentang penggunaan internet dalam mencari info tentang kehamilan.

Saya pun rasanya ingin berbagi kepada para pembaca, ternyata sebagai seorang Bumil, jangan menunggu ada keluhan, baru peka mencari informasi tentang perkembangan kehamilan Bunda. 

Saya sudah mengalami, lebih baik cepat bertanya sebelum terlambat.

Ini kehamilan saya yang ketiga, memang berjalan dengan lancar, di kehamilan yang pertama, lahirlah seorang anak gadis, kedua terpaksa keguguran karena kondisi janin yang tidak berkembang, jadi emang digugurkan.

Hamil ketiga inilah kehamilan yang penuh tantangan, di mana si kecil sempat dibilang sungsang.

Jadi ceritanya kehamilan ketiga ini ada sedikit drama yang membuat si ibu harus browsing setiap hari dan melakukan olahraga setiap hari bersama anak gadis (kakaknya).

Karena diagnose Sungsang dari Bu Bidan dan pihak Puskesmas, saya pun berusaha segala macam cara agar si janin dalam perut bisa memutar ke bawah dan masuk panggul. 

Diagnosa ini mulai usia kandungan 7 bulan, hingga mendekati HPL kurang 1 minggu.

Browsing informasi di internet, dan juga berusaha olahraga dengan melihat panduan di youtube, ternyata membutuhkan koneksi internet yang tidak sedikit, karena harus membuka youtube setiap pagi ges. 

Untung ada si kakak yang siap menyemangati dan menemani saya dalam berolahraga, untungnya lagi ada IndiHome di rumah, jadi bisa lebih kenceng youtube nya.

Itulah beberapa informasi tentang manfaat internet bagi para Bumil. 

Sekalian bisa membuat Bumil bisa lebih bahagia dalam menjalani kehamilan dengan selalu uptodate tentang kondisinya. 

Jangan lupa pula ya pakai Internetnya Indonesia, IndiHome tentunya.


Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Mau Jadi Bumil Bahagia? Pakai IndiHome Internetnya Indonesia, dan Rasakan Ragam Manfaatnya!"