Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Minuman Unik untuk Potensi Bisnis, Sinom!

 

Peluang Usaha Minuman Unik untuk Potensi Bisnis, Sinom!

Peluang usaha minuman unik tentang minuman tradisional akan menjadi bahasan penting dalam artikel yang akan kita ulas kali ini ya Sobat Alfattah.

Menghargai makanan dan minuman khas Indonesia dengan berusaha mempertahankannya tetap ada, adalah hal yang sangat baik. Di dalam artikel ini, akan ada list beberapa minuman unik namun sangat pantas untuk Anda yang ingin mencari rezeki.

Kalau Anda masih ingin bertanya, minuman apa yang bisa dijadikan ladang uang namun unik ini, baiklah saya kasih bocoran, kali ini kita akan membahas tentang minuman tradisional yang unik yaitu sinom. Minuman ini bisa dijual dan menghasilkan beberapa receh uang untuk menabung.

Anda kalau ingin melihat usaha menjual sinom ini benar-benar laris, nanti coba mampir ke Gresik, tepatnya di wilayah Kecamatan Manyar. Di sana banyak juga yang jualan minuman sinom diproduksi dalam bentuk kemasan yang rapi.

Baca Juga 

Peluang Usaha Minuman Unik yang Jarang Anda Temui

Minuman sinom, sebenarnya di Indonesia di mana-mana ada, namun jarang ada yang membuat minumam ini dalam bentuk kemasan yang bagus lalu dijual sebagai peluang usaha minuman unik. Berbeda saat Anda datang ke Manyar, di sana biasanya ada yang menjualnya dalam bentuk botolan, ada juga dalam bentuk kemasan kecil.

Sebenarnya ini adalah ide yang didasari karena rasa khas sinom seseorang yang ternyata memang enak. Olahannya berbeda dengan yang lain, sinom, yang terbuat dari kunyit dan olahan rempah-rempah lainnya, akan menghasilkan rasa khas dengan racikan yang dilakukan secara turun-temurun.

Memang, resepnya ada yang seperti biasanya ya layaknya orang membuat sinom biasa, namun ada pula keluarga yang menciptakan sinom dengan olahan agak berbeda. Nah, karena rasa yang khas tersebut, banyak pula saran untuk menjual minuman ini ke masyarakat luas.

Jualannya pun laku keras, bahkan setiap bulan ramadhan banyak yang berharap orang tersebut jualan, dan minuman sinom ini untuk jamu di rumah setiap harinya. Siapa sih orangnya, pokoknya daerah Manyar, saya juga lupa namanya.

Mengapa minuman unik ini menjadi kegemaran sebagian dari masyarakat? Selain rasanya nikmat, minuman ini bisa juga untuk menyehatkan badan, karena termasuk golongan jamu-jamuan tradisional.

Sinom Minuman Khas Indonesia untuk Sajian Lebaran dan Bisnis

Lagi-lagi membahas soal bisnis tentang peluang usaha minuman unik yang bisa Anda dapatkan kapan saja ini, yaitu sinom. Namun yang membedakan kali ini adalah olahan minuman khas ini dijual di pasaran serta bertujuan untuk jadi santapan minuman di hari raya idul fitri nanti.

Anda pasti tahu, sekarang ini minuman kemasan gelas seperti aqua dan lain sebagainya ada yang punya versi kecil, lumayan kecil banget. Tujuannya adalah selain menghemat tempat dan jumlah air dalam kemasan itu, juga untuk antisipasi peminum yang tidak bisa menghabiskan 1 gelasnya.

Dengan kemasan yang lebih kecil, masyarakat pun banyak diuntungkan, yaitu tidak membuang air berlebih saat tidak habis, juga karena minuman versi kecil akan menghemat keuangan, karena lebih murah. Yang murah-murah pasti jadi buruan kan?

Nah, sinom di sana juga sekarang ini bisa dikemasi dalam bentuk wadah kecil, lebih kecil dari gelas aqua biasa. Sehingga dalam bentuk mini, banyak juga yang berburu. Yang senangnya lagi, ketika untuk sajian lebaran akan menghemat keuangan serta tidak membuang air terlalu banyak.

Apakah Anda setuju dengan statemen ini? Banyak juga jadinya yang beli sinom dalam versi kecil. Sehingga akan lebih hemat dan juga menjadi buruan untuk menu minuman saat lebaran dan kunjung-kunjung.

Hal ini pun juga berlaku bagi kalangan yang suka berbisnis. Minuman dengan ukuran mini, tentu akan mudah dijual oleh kalangan masyarakat karena penggemarnya banyak. Apakah Anda juga mau mencoba?

Baca Juga Cara Beli Minyak Goreng Langsung dari Pabrik

Minuman Khas Jawa Sinom, Juga Bisa dibikin Sendiri di Rumah

Manfaat mengikuti tulisan ini hingga akhir, selain mendapatkan tips atau ide peluang usaha minuman unik untuk bisnis Anda, juga ada ide menu minuman yang bisa dibuat sendiri di rumah namun minuman ini tidak umum alias unik.

Sinom, minuman khas yang bisa menjadi salah satu menu untuk minuman di hari lebaran nanti. Banyak sekali problema masyarakat di mana saat lebaran akan Memilih menu minuman yang umum seperti minum rasa-rasa layaknya Fanta, Sprit dan lain sebagainya.

Minuman tersebut tentu saja sudah umum, dan kalau diminum berlebihan akan menyebabkan perut kembung lalu ada efek buruk pada Kesehatan ketika lebaran berlangsung.

Nah biar beda, Anda bisa Memilih menu yang tidak biasa namun tidak ada efek negative pada tubuh. Di antaranya sinom, selain itu, minuman jamu-jamuan yang lain. Bisa Memilih nama minuman pokak, ada yang pernah dengar?

Kalau untuk penjelasan panjangnya, mending saya buatkan sendiri artikelnya, tentang pokak ya nantinya. Biar kalian nggak penasaran, dan bisa menjelaskan panjang lebar di sana.

Selain sinom, pokak, ada lagi jus jambu dan jus-jus lainnya. Kalau untuk jus, yang paling mudah dan menyehatkan, menurut saya jus jambu. Selain karena mudah ditemukan, juga harga untuk jambu merah atau sejenisnya lebih ramah kantong.

Lalu bagaimana dengan yang tidak suka jus? Menu minuman yang lain juga banyak sih, seperti yang saya katakan tadi, jamu-jamuan. Belum lagi, minuman yang rasa-rasa. Kalau boleh aku nambahi ide, ada lagi nih minuman seperti es lilin, sebagai favorit kalangan anak-anak, bahkan yang besar juga suka.

Bisa juga es krim yang pakai contong, kalau di sini namanya es ting-ting. Jadi ada wadah khusus yang terbuat dari tepung kanji, nanti wadahnya bisa dimakan juga.

Sekian informasi tentang peluang usaha minuman unik yang bisa kami sajikan untuk sobat Alfattah, semoga bermanfaat ya sobat!

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Minuman Unik untuk Potensi Bisnis, Sinom!"