Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resolusi Tahun Baru, Rubrik Pengasuhan Alfattah Parenting Harus dihidupkan!

 

Resolusi Tahun Baru, Rubrik Pengasuhan Alfattah Parenting Harus dihidupkan!

Hai-hai,2022 sebentar lagi. Sedangkan saya ingin bekerja sesuai dengan passion yang saya miliki, yaitu di bidang menulis. Kebetulan, pas mantau hp dan melihat status, ada nih yang membuat status tentang komunitas menulis namanya adalah Klip.

Memang sih masih sangat asing bagi saya, tapi habis lihat-lihat di webnya, boleh juga nih ikut buat meningkatkan skil, teman, dan semangat menulis bareng. Lumayan buat diri tambah rajin mantau blog pribadi, dan tidak melulu meningkatkan blog klien, hehe.

Meski tidak bisa dipungkiri, klienku cuanku… hhha..

Tapi kan, jadi blog pribadi tidak terawat, yasudah, saya mau ikut deh, mudah-mudahan ini jadi jalan cuan juga, serta hobi semakin Berjaya dan membuat hati senang.

Klip, Kelas Literasi Ibu Profesional, Ikut pun Merajinkan Aktivitas Lainnya

Salah satu resolusi saya di tahun 2022 adalah tetap membuat balance aktivitas lainnya meski ngeblog nya lebih gencar. Suami saya nih ya, habis menegur dan bahkan ngambek, persoal aktivitas ngejob dan ngeblog saya padat kemarin-kemarin. Gara-gara rumah jadi tak terurus, dan waktu untuk suami terbilang sedikit.

Nah, semoga saja dengan jalan ikut Klip, rajin ngeblognya malah gencar, dan kehidupan bisa tertata rapih. Apalagi, di rumah sekarang ketambahan anggota keluarga, rumah jadi ramai, aktivitas tambah banyak, dijalani dengan hati yang ikhlas dan semangat, beres.

Ngomongnya sih gampang, eh tapi mudah-mudahan terlaksana dengan baik deh!

Kenapa Judulnya Kok Rubrik Parenting Harus dihidupkan?

Apapun, memang harus ditata lebih awal bukan? Saya bukan pakar psikolog, juga bukan orang ahli dalam hal pengasuhan. Namun, sebagai ibu yang baik dan berkualitas, tentu memahami ilmu parenting itu sangat diperlukan.

Lagian, di dalam komunitas Klip ini, harus ada rencana yang sudah tertata dan disetorkan, yang nantinya di akhir tahun bisa dikumpulkan untuk jadi buku skripsi di komunitas.

Mengharuskan saya memutuskan mau pilih bahasan apa, ya kan? Kayaknya dengan blogku yang berjudul Alfattah Parenting ini, bisa dong membahas parenting.

Bahannya pasti banyak, ada banyak anak-anak di rumah, sekarang! Hhhi…. Nambah anggota keluarga baru, ada yang pindahan di rumah mertua nih, sekarang tinggal bareng keluarga kecil saya yang lebih mendahului tinggal di rumah indah mertua.

Tidak juga untuk bahan sih, kalau aku bisa memasukkan kehidupan si kecil beserta cara pengasuhan, kan baik juga untuk perkembangan mereka.

Semoga niat saya ini jadi Lillah juga, buat kebaikan bersama. Kenapa ini saya tulis di sini, sebagai tekad agar nanti bisa menjadi jalan istiqomah.

Sebenarnya saya pengin banget sih nulis yang berfokus pada fiksi, tapi kalau saya maksa ke situ, kayaknya blogku juga jadi nggak terurus lagi. Nangis saya… sabar-sabar, harus kudu bertekad, harus fokus.

Ini Artikel Tanpa Riset Keyword Loh, Edisi Curhat, Hehe

Sebagai penutup, menjadi seorang blogger tentunya butuh juga penyemangat. Dulu, sebelum saya terjun ke dunia blog, curhatnya ya di mw word lalu saya simpan, ngomong ngalor-ngidul gitu. Tetapi, sekarang sudah punya blog, sekiranya ingin disampaikan ke publik untuk motivasi pribadi dan orang lain, mengapa tidak?

Jadi, apa yang saya tulis hari ini, murni dari hati. Memang lagi ingin curhat, capek nulis pakai riset, hehe. Kadang kan butuh hiburan juga, karena blogger adalah manusia, sama seperti kalian. Semoga apa yang saya sampaikan, ada manfaatnya, salah satunya nambah semangat untuk pembaca (minimal).

 

 

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Resolusi Tahun Baru, Rubrik Pengasuhan Alfattah Parenting Harus dihidupkan!"