Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Daftar Blogger Indonesia yang Menginspirasi, Kuy Lah Belajar Bareng!

 

6 Daftar Blogger Indonesia yang Menginspirasi, Kuy Lah Belajar Bareng!

Daftar Blogger Indonesia, saat disusun, mungkin dalam satu buku tidak akan muat. Hal ini menunjukkan peminat orang yang ingin menjadi blogger, banyak banget. Kayak semua pada berbondong-bondong pengin jadi blogger.

Apakah semua blogger bisa menjadi inspirasi? Sebenarnya bisa saja, tetapi, kamu tentunya akan harus bisa lulus melampaui kemalasan dalam menulis terlebih dahulu, dan bisa menjebol halangan yang ada di diri kamu untuk bisa aktif menulis.

Semua halangan, tidak hanya soal malas ya tentunya, terkadang kesibukan yang berlebihan, bisa juga menjadi halangan. Namun, apakah sobat Alfattah tahu, ada 6 blogger Indonesia yang punya semangat kuat, bertekad untuk konsisten menjadi blogger meski di tengah kesibukannya, siapakah itu?

6 Daftar Blogger Indonesia yang Menginspirasi Kalian

Daftar blogger Indonesia yang jumlahnya 6 ini, tentu saja sudah aku pilihin, setiap orang beda-beda ya pendapatnya. Menurutku, 6 list ini kinerjanya menjadi blogger totalitas banget, mau tahu siapa saja

1. Raditya Dika

1.    Seorang blogger yang kini sudah fokus menjadi artis di dunia hiburan, malah banyak yang kenal ia sosok artis di dunia lawak. Tepatnya standup komedi, namun ternyata dulu, ia adalah seorang blogger.

 2. Mas Sugeng

2.     Siapa yang nggak kenal Mas Sugeng, atau sugeng.id. Di kalangan blogger, sugeng.id ini sangat terkenal. Bahkan ia kini lebih dikenal sebagai perakit template blog dan sudah menjadi langganan para blogger Indonesia.

 3. Indri Lidiawati

3    Pernah dengan blog juragancipir.com ? Pemilik blog ini adalah Mbak Indri Lidiawati. Blognya sering ketemu kok di rangking-rangking atas, yang paling terkenal khasnya Mbak Indri, ternyata ia punya blog banyak, dan dalam dunia blog istilahnya, ternak blog atau adsense.

 4. Ibrahim Vatih

Apa yang membuat seorang Ibrahim Vatih menjadi inspirasi blogger? Ibrahim Vatih meskipun blognya ndak begitu mencolok, tetapi dia adalah seorang digital marketer, juga sudah malang melintang di dunia seo.

Jadi, ia sangat menginspirasi banget, dan sisi lain darinya, ia punya cita-cita berbagi ke anak muda yang lain, berdirilah pondokan Sintesa. Di sana diajari ilmu agama dan bisnis.

 5. Reyne Raea

5.     Blogger wanita satu ini, sudah banyak yang kenal, terutama kalangan wanita. Intinya, dia adalah blogger lawas yang lebih fokus ke konten beauty. Sering sekali kak Rey mereview produk, ia pendapatannya dari sana. Coba buka blog ini.  

5    6. Maritaningtyas

Terakhir, kamu bisa membanggilnya dengan Mbak Marita, untuk review yang lebih lengkap sudah aku jelaskan di bawah ini. Yang jelas blog Mbak Marita lebih mengutamakan update dalam seharinya. Jadi kelebihannya adalah jumlah update, dan ia tidak mengelola hanya satu blog loh, ada banyak.

Baca Juga Cara Merayakan Hari Blogger

Baca Juga Cara Menjadi Penulis Cerpen Online

Maritaningtyas.com Blog Keren untuk dibaca

Blog dengan alamat seperti sub judul ini, adalah kepunyaan Mbak Marita kalau aku manggil. Sebenarnya banyak banget yang bisa aku tuliskan, dan membedah blog-blog keren mereka yang masuk list, namun karena terbatas waktu ya.

Sekarang aku ingin review punya Mbak Marita, sebuah rumah pena yang menginspirasi banget. Tampilannya yang feminim dengan warna keungu-unguan. Juga konten tertata rapih, membuat para pengamat mengecingkan mata.

Wah, berarti blog ini memang sering dirawat pemiliknya, hehe. Aku kadang buka kok blognya, cari serarch di google kalau pas lupa alamatnya. Langsung nongol dong, ketikkan aja maritaningtyas, meski salah ketikkan nanti masih muncul juga.

Aku sudah dong, pernah berinteraksi langsung dengan Mbak Marita, di sana yang aku amati, Mbak Marita memang rutin mengisi per harinya. Meski punya banyak blog, tetapi semuanya rutin diisi satu-satu.

Salah satu blog yang lain, ada Blogspedia yang kini sedang mengadakan Blogspedia Challenge dalam rangka memperingati hari Blogger Nasional. Blog ini merupakan blog untuk jasa artikelnya. Sedangkan yang punya Mbak Marita untuk branding pakai namanya sendiri, klik di sini ya, MomBloggerCupu

Itu dia beberapa refrensi Daftar Blogger Indonesia yang Menginspirasi untuk kamu baca.

 

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

2 komentar untuk "6 Daftar Blogger Indonesia yang Menginspirasi, Kuy Lah Belajar Bareng!"

  1. Masha Allah, baru baca dong saya.
    Terharu banget, padahal apalah saya ini, huhuhu.
    Makasih ya, saya juga suka banget main ke blognya Mba Marita tuh, paling suka baca tentang tulisan curcolnya, berasa related banget soalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih kak, kak Marita emang menurutku hebat dan menginspirasi... Halah Mbak Rey juga dah melalangbuana di dunia blogger, aku mah apa atuh... hehe...

      Hapus