Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Rias Pengantin Surabaya, Mulai dari Termurah Sampai Termahal

 

Harga Rias Pengantin Surabaya, Mulai dari Termurah Sampai Termahal

Harga Rias Pengantin Surabaya, Mulai dari Termurah Sampai Termahal

Harga rias pengantin Surabaya sangat mempengaruhi kualitas. Namun, tidak hanya di Surabaya, di kota lain juga seperti itu. Semakin mahal harga tawarannya, maka semakin banyak fasilitas dan hasilnya.

Siapa yang tidak mau tampil cantik dan mempesona saat duduk di pelaminan. Oleh karena itu jasa make up dan rias pengantin sangat kita butuhkan. Tidak mungkin kita melakukan make up sendiri tanpa punya keahlian.

Di Surabaya, yang kita ketahui sebagai kota besar. Persaingan jasa tidak lagi sedikit, apalagi jasa rias pengantin. Mulai dari rias pengantin terbaik Surabaya namun murah dan MUA Surabaya murah dan bagus.

Apakah Ada Perbedaan Antara Rias Pengantin dengan MUA. Tentu Ada Ladies?

Terdapat empat perbedaan yang menonjol dan perlu ladies ketahui mulai sekarang.

1.       Umumnya, perias telah mengenyam pendidikan baik formal maupun non formal tentang dunia per-make-up-an. Biasanya mereka belajar di kampus-kampus pada jurusan teknik rias atau di sanggar-sanggar rias

Sedangkan MUA umumnya banyak yang otodidak dalam mengembangkan kemampuan riasnya. 

2.       Perias dituntut untuk menguasai banyak hal, termasuk merias wajah, rambut, hijab, cara memakaikan baju, meronce melati, tata cara panggih hingga managemen Wedding Orgenizer. Sedangkan MUA hanya terbatas pada teknik rias wajah.

3.       Perias bertahan dengan pakem dan standar tertentu. Misalnya, riasan tradisional pengantin ala Jogja, maka mereka harus mengetahui riasan serta aturan yang dimiliki. Oleh karena itu perias sering berkutat pada cara lama atau kuno.

Sedangkan MUA lebih ahli di bidangnya. Mereka mengembangkan untuk mendapatkan tampilan yang sempurna.

4.       Perias biasanya memiliki tempat berkarya yang disebut dengan salon. Salon tersebut biasa dipakai untuk menyimpan alat-alat make-up, baju-baju, hingga gebyok yang merupakan bahan usaha mereka.

Sedangkan MUA menamai tempat mereka dengan sebutan studio. Seperti seniman, para seniman make-up ini memiliki tempat sendiri untuk melakukan karya seni.

Namun, tempat berkarya tersebut tidak wajib dimiliki oleh perias maupun MUA. Banyak juga yang bekerja secara freelancer, jadi hanya menyesuaikan panggilan.

Jika ladies orang Surabaya, tidak perlu jauh-jauh mencari jasa rias pengantin terbaik hingga ke penjuru dunia. Ladies hanya perlu mencari salon rias terdekat yang ada di Surabaya. Atau barangkali rumah anda di Surabaya, tapi lebih dekat dengan Sidoarjo anda bisa mencari jasa rias pengantin Sioarjo ladies.

Tapi di artikel ini saya hanya akan merekomendasikan harga rias pengantin yang ada di Surabaya ladies. Mulai dari harga termurah hingga termahal di Surabaya.

Rias pengantin Savitri, menjadi salah satu rekomendasi profesional. layanan make-up dan rias pengantin ini dilakukan oleh MUA berpengalaman dan didukung oleh tim solid. Sehingga rangkaian acara pernikahan akan berlangsung dengan lancar.

Akan saya paparkan kisaran harga dengan berbagai jenis layanan make up dan rias pengantin profesional ini.

Paket wedding silver, merupakan paket termurah di sini. Dengan 4,5 juta sudah lengkap mendapatkan layanan, antara lain:

  • ·         Rias pengantin akad + resepsi (di gedung)
  • ·         Rias pendamping orang tua 2 pasang
  • ·         Rias penerima tamu 4 orang
  • ·         Rias peger ayu + bagus 6 pasang
  • ·         Busana dan acessoris lengkap

Tadi sudah saya paparkan harga rias pengantin Surabaya termurah, sekarang akan saya paparkan rias pengantin termahal Surabaya. Yaitu di Wedding Kusuma Dewi, yang memberikan konsep wedding syar’I modern, dengan kisaran harga 37,5 juta sampai 65 juta. Bagi ladies yang menginginkan make-up dan hijabdo dengan konsep muslimah, ini adalah pilihan terbaik.

Selain rias pengantin, Wedding  Kusuma Dewi juga memberikan paket lengkap baik itu di rumah maupun di gedung. Fasiltas yang dilengkapi antara lain:

  • ·         Rias pengantin akad dan resepsi (TouchUp)
  • ·         Busana sepasang akad pengantin
  • ·         Busana sepasang resepsi pengantin
  • ·         Hijab dan hairdo pengantin
  • ·         Fresh melati
  • ·         Rias dan busana 2 ibu pengantin
  • ·         Hijab dan hairdo ibu pengantin
  • ·         Busana 2 bapak pengantin
  • ·         Rias dan busana 4 buku tamu
  • ·         Rias dan busana 4 among tamu
  • ·         Busana 4 among tamu laki-laki
  • ·         Foto dan video
  • ·         MC akad dan resepsi
  • ·         Dekorasi pelaminan 8 m sampai 16 m

Namun, selain harga yang tertera di atas, masih banyak lagi harga rias pengantin Surabaya dengan harga standar dan fasilitas yang lebih memadai.


 



Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Harga Rias Pengantin Surabaya, Mulai dari Termurah Sampai Termahal"