Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ruang Bermain Anak di Rumah Minimalis

 


Ruang bermain anak di rumah minimalis menjadi bagian dari hal terpenting bagi kalangan anak-anak. Karena, anak akan merasa bebas dan bisa lebih berekspresi, daripada bermain di rumah yang tidak ada tempat bermainnya khusus.

Menjadi anak-anak, bermain merupakan pekerjaannya sehari-hari. Bahkan, dengan bermain, anak-anak akan belajar banyak hal baru. Lalu, apakah kamu tidak tertarik dengan informasi ruang bermain minimalis yang akan aku sajikan?

 Inspirasi Ruang Bermain Anak di Rumah

Ruang bermain anak di rumah yang sudah kamu buat, akan menjadi magnet penarik kalangan anak-anak yang lain. Baik itu tetangga, atau sanak saudara yang masih mungil, pasti kerasan di rumahmu guys, jadi jangan kaget.

Istilah magnet, memang beneran ada, seperti di kala aku kecil dulu. Padahal rumah orangtuaku sederhana banget, dan tidak dibagus-baguskan penampilannya. Hanya saja ada halaman yang sangat luas di depan rumah, dan bisa untuk lari-larian.

Jadi, pada intinya, kalau ingin membuat ruang bermain di rumah sendiri, kamu harus menyiapkan ruangan khusus. Entah itu rumah minimalis, atau yang lebar banget.

Nah, kalau halamannya luas banget kayak rumah orangtuaku dulu, membuat taman bermain anak di rumah saja.

Lebih tepatnya, ruang bermainnya dibuat terbuka, akan lebih nyaman dan anak-anak bebas berlarian.

Lalu, bagaimana kalau rumahnya minimalis? Ya, itu kalian bikinnya di dalam rumah saja. Siapkan ruangan khusus untuk menyimpan mainan, dan cukup untuk dimainkan di dalamnya.

Baca Juga Sajadah Anak Perempuan, Penyemangat Beribadah Anak

Desain Tempat Bermain Anak di Rumah

Mendesain tempat bermain, adalah perkara yang menyenangkan. Kamu bisa membikin taman bermain yang menyenangkan dan sesuai selera. Oh iya, jangan hanya seleramu sebagai orangtua saja ya, ajak si kecil untuk membangun taman bermain sesuai dengan keinginannya.

Kalau anaknya masih kecil banget, dan tidak bisa diajak berdiskusi? Ya, tinggal kamu perhatikan, si kecil sukanya bermain apa dan di mana? nanti desainnya tinggal menyesuaikan saja.

Itulah guys, cara membangun ruang bermain anak minimalis, semoga apa yang aku sampaikan bisa bermanfaat.

 

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Ruang Bermain Anak di Rumah Minimalis"