Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perosotan Anak Menjadi Hiburan yang Beredukasi

 


Perosotan anak adalah salah satu permainan anak kecil yang paling disukai. Namun, apakah mainan ini ada edukasinya? Sobat Alfattah, mari kita bedah bersama.

Ada banyak jenis perosotan yang bisa kamu berikan untuk anak-anak, tetapi yang perosotan yang berkualitas, biasanya terbuat dari fiber karena kekuatannya menampung berat badan si kecil lebih besar daripada yang terbuat dari plastik.

Perosotan Anak, Apa Edukasinya?

Mengawali tentang pembahasan, perosotan anak menjadi permainan yang tak kalah serunya dengan bermain pasir. Adapun beberapa manfaat bermain perosotan adalah:

1.    Melatih keberanian dengan menantang adrenalin

Melatih keberanian atau mental dalam menghadapi hal yang menantang hati, tentu saja harus bisa dilakukan kelak ketika anak kita dewasa. Nah, perosotan anak merupakan salah satu media yang paling tepat.

Di mana, anak akan diajari menantang Sesuatu yang menakutkan.

2.    Melatih rasa kebersamaan dan mau berbagi

Ketika anak kamu dan temannya yang lain sedang bermain perosotan, tentu saja, mereka tidak bisa menggunakan perosotan secara bersamaan. Hal inilah yang harus membuat anak mau saling berbagi dan gentian, kalau tidak, maka pertemanan mereka pun akan buyar.

3.    Berani menghadapi rasa takut dengan hal yang asing

Agak mirip dengan penjelasan nomor satu ya guys, yaitu tentang melatih mental. Hanya saja, pada poin ini lebih menekankan pada keberanian menghadapi rasa takut terhadap sesuatu yang asing.

Anak kecil yang tidak pernah bermain perosotan, dan baru mencoba untuk pertama kali, tentunya akan takut. Di sinilah tantangan pada si kecil, apakah dia berani menghadapi sesuatu yang asing?

4.    Menyenangkan hati

Mau perosotan dari kayu, fiber, atau besi, perosotan masih menjadi primadona permainan untuk kalangan anak-anak. Tentu saja manfaat bermain perosotan yang terakhir adalah dapat menyenangkan hati anak-anak.

Baca Juag Cara Mudah Menyapih Anak Beserta Doa Menyapih Anak

Harga Perosotan Anak Fiber, Bekas, Kayu, Plastik dan Besi Berapa?

Harga perosotan anak berbeda-beda, aku kapan lalu beli yang plastik harganya ramah kantong sih. Mungkin yang paling murah menurutku, tapi, bagaimanapun jika di rumah ada perosotan bekas mending itu saja.

Oh, atau beli yang perosotan bekas olx, meski di online tapi kalau bekas harganya lebih miring banget.

Mau tanya berapa harga perosotan plastik yang aku beli? Aku juga belinya lewat online, tepatnya di Shopee, tapi aku beli yang baru ya. Harganya, 462.000 berserta ongkirnya guys. Belinya di perosotan anak Surabaya.

Coba bandingkan sama harga perosotan anak fiber… haha, separuh harga. Aku sebelum memutuskan beli perosotan plastik, sudah tanya-tanya dulu ke banyak penjual perosotan.

Untuk perosotan anak fiber, yang polosan biasa aja tanpa tangga, harganya sudah 1 jutaan kok. Hal ini karena memang perosotan anak yang terbuat dari fiber, bahannya kuat, bisa untuk berat badan yang berat banget.

Sudah ya Sobat Alfattah, semoga tentang rangkuman makna edukasinya perosotan anak dan juga lengkap dengan harga, bisa bermanfaat untuk kalian ya para bunda.

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Post a Comment for "Perosotan Anak Menjadi Hiburan yang Beredukasi"