Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Tuban Jawa Timur, Kini Menjadi Destinasi Wisata yang Asyik



Pantai Tuban Jawa Timur merupakan salah satu tempat yang memilik banyak penggemar. Jika dulunya, wilayah yang terkenal dengan destinasi wisata Pantai, di antaranya Malang, kini di Tuban juga mulai banyak.

Bahkan bisa dikatakan semakin banyak bermunculan, mengapa? Soalnya di daerah sana memang adalah wilayah perairan, namun karena belum banyak yang dibuka menjadi tempat wisata saja. Nah, di mana sajakah pantai di Tuban?

Wisata di Tuban, Pantai yang Memanjakan Mata

Wisata pantai yang terdekat di Jawa Timur, salah satunya di kota Tuban. Setelah diamati, ternyata Tuban punya banyak sekali pantai, ada pantai apa saja? Beberapanya dijelaskan di bawah ini:

1.      Pantai Kelapa

Pilihan pertama jatuh pada pantai kelapa, di mana semua pemandangan yang akan kamu rasakan adalah melihat indahnya hamparan pinggir pantai yang banyak pohon kelapanya.

Jika kamu mengunjunginya sudah agak lama, pasti akan melihat asrinya pantai itu, sekarang sudah ada banyak orang yang mengelola pantai kelapa.

Dari mulai penjual yang sudah banyak banget, hingga orang-orang yang bekerja di sana.

2.      Pantai Boom

Pantai Boom merupakan pantai yang jaraknya tidak jauh sih dari wilayah Pantai Kelapa, namun lokasi pantainya sudah terawatt sejak dulu. Jadi, masih sangat aku rekomendasikan juga untuk kamu kunjungi.

3.      Pantai Kutang

Jika melihat namanya, mungkin ada yang mengatakan bahwa namanya agak jorok ya, tapi nyata ada loh pantai ini. Wilayahnya aku masih semu mikir, karena berdekatan dengan Lamongan sih, tapi menurutku sudah Tuban.

Untuk pemandangannya, masih asri di sana ketimbang pantai di wilayah Tuban lainnya.

4.      Dll

Itu dia beberapa pantai yang aku rekomendasikan untuk kamu kunjungi, saat berada di kota Tuban.

Baca Juga Pantai Terdekat di Gresik, Cocok untuk Santai

Tiket Masuk Pantai Kelapa Tuban

Adapun biaya masuk tiket Pantai Tuban masih tergolong murah, karena pantai yang berada di wilayah tersebut hitungannya masih baru.

Jadi jangan khawatir terkait biaya untuk masuk, hal ini juga telah aku rasakan langsung misalnya tiket masuk di Pantai Kelapa Tuban yang hanya ditarif untuk biaya parkir sebesar 7000 rupiah per orang.

Bagi yang tempat tinggalnya jauh banget, ada banyak hotel dekat pantai kelapa Tuban yang bisa kamu gunakan. So, yuk ramaikan datang ke sana.

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Pantai Tuban Jawa Timur, Kini Menjadi Destinasi Wisata yang Asyik"