Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Belajar Online untuk Mahasiswa, Biarkan Mahasiswa Bangkit

 


Aplikasi belajar online untuk mahasiswa sangat beragam, mulai dari dengan Ruang Guru, atau malah platform belajar tatap muka seperti Google meet atau zoom.

Belajar online pada usia Mahasiswa agaknya lebih berbeda dengan masa kanak-kanak yang usia sekolah SD atau SMP. Para Mahasiswa tentunya menjadi kalangan pelajar yang sudah mumpuni dan paham akan pentingnya belajar untuk masa depannya kelak.

Nah, kalau untuk kalangan anak SD, belajar dengan aplikasi semacam Ruang Guru saja sudah cukup, lalu, untuk Mahasiswa bagaimana?

Pentingnya Aplikasi Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Bagi Mahasiswa

Aplikasi pembelajaran daring, untuk kalangan Mahasiswa tidak sebatas ada pertemuan, lalu ada tugas, dan dikerjakan, maka tanggungjawab belajar sudah selesai. Tidak sebatas itu ya.

Ini masalah kepekaan diri sendiri, mau pintar atau tidak? Jika dahulu sebelum pandemi, Mahasiswa sering mengadakan pertemuan langsung di kelas atau di luar kelas untuk berdiskusi. Berbeda dengan sekarang yang sangat sulit untuk melakukan pertemuan tatap muka.

Jangan kalah ide ya guys, Mahasiswa harus pandai dong. Kan pertemuan daring sekarang ini sangat mudah banget, teknologi kian canggih.

Buat saja pertemuan via zoom atau via apalah itu, dan diskusi bareng. Aplikasi tidak hanya cukup platform belajar saja, tetapi harus tetap diskusi, karena pandainya pikiran anak kuliah, dari dulu dikarenakan adanya diskusi dan sering baca buku.

Baca Juga Merek Baju Terkenal di Mall Murah

Aplikasi untuk Mahasiswa Apa Saja yang Cocok?

Sudah saatnya kamu berpikiran lebih dewasa guys. Yuk, buat saja perkumpulan diskusi secara online dalam waktu yang rutin, tanpa harus menunggu aba-aba dari sang Dosen.

Karena dikala pandemi, intensitas diskusi harus lebih sering dilakukan daripada sebelum pandemi, pertemuan jarak jauh, sangat membatasi kita untuk kreatif.

Namun munculnya aplikasi online, kini bisa membuka kekreatifan kita kembali. Lalu, apa saja aplikasi untuk Mahasiswa yang cocok untuk daring di masa pandemi?

Ada Zoom dan Google Meet saja sih menurutku. Pasalnya, dua aplikasi ini yang sering dimiliki oleh banyak kalangan, jadi nggak perlu ribet untuk download lagi. Itulah beberapa penjelasan mengapa penting diadakan diskusi bagi kalangan mahasiswa di kala Pandemi, dan aplikasi apa saja yang cocok, semoga artikel ini membantu ya.

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Aplikasi Belajar Online untuk Mahasiswa, Biarkan Mahasiswa Bangkit"