Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Belajar Mengaji, Aplikasi Gratis yang Bikin Anak Rajin

 


Aplikasi belajar mengaji bisa untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kadang, orangtua lebih suka mager kalau masa pandemi gini, di tambah kesibukannya sekarang, mendidik anak secara mandiri. Dulu kan yang ngurus belajar, malah banyak ke guru ngajinya, sekarang sudah tidak bisa begitu.

Orangtua juga merupakan orang yang paling berperan di dalam pendidikan agamanya. Belajar mengaji di rumah sendiri, menjadi jalan paling pintas.

5 Aplikasi Belajar Mengaji Gratis yang direkomendasikan

Aplikasi belajar mengaji anak nantinya akan berbeda dengan aplikasi untuk orangtua, karena pengalaman belajarnya pun berbeda. Namun, aplikasi yang akan kamu lihat di sini, akan lumayan meringankan beban orangtua dalam mengajar:

1.       Alquran Indonesia

Aplikasi yang pertama, didominasi oleh pengguna orang dewasa, karena tidak lagi belajar dasar seperti membaca alif ba’ ta’. Melainkan langsung belajar tajwid dan makhorijul hurufnya.

Hal yang enak dari aplikasi ini, ia merupakan apliaksi belajar mengaji offline, jadi tanpa harus online dan menghabiskan data.

2.       My Quran, AlQuran dan Terjemahan

Kedua, ada aplikasi My Quran, ini sama ya guys, lebih direkomendasikan untuk kalangan orang dewasa. Dengan aplikasi My Quran, kita bisa mempelajari cara belajar mengaji sendiri di rumah, tanpa harus didampingi oleh guru berupa manusia, lengkap pula dengan terjemahannya.

3.       Quran For Android

Kalau ini, bakal lebih mudah di bawa ke mana-mana, karena aplikasinya khusus untu Android, belajar mengaji pun lebih mudah.

Aplikasi ini merupakan aplikasi belajar mengaji anak yang gampang kamu laksanakan, dan lebih luwes, karena bisa dipelajari kapanpun dan dimanapun.

4.       Al’Quran Bahasa Indonesia

Cara simpel belajar Al’Quran adalah dengan mendownload aplikasi belajar ngaji online atau offline yang bisa dipelajari di rumah secara otodidak. Namun, kamu yang pengen belajar, harus telaten ya, mau menirukan apa yang diucapkan oleh aplikasi itu dengan baik dan benar.

Al’Quran Bahasa Indonesia, salah satu aplikasi belajar mengaji yang bagus.

Baca Juga Ruang Bermain Anak Minimalis

5.       Belajar Membaca AlQuran

Aplikasi yang terakhir yang bisa kamu praktekkan langsung di hp, adalah aplikasi belajar membaca Al-Quran. Dalam aplikasi ini, bisa digunakan untuk kalangan anak-anak, karena materinya dari 0. Istilahnya, ini adalah aplikasi belajar mengaji iqro, kamu dan kamu bisa langsung praktek.

Nah itu dia beberapa aplikasi belajar ngaji online yang bisa kamu gunakan, silahkan download aplikasi belajar mengaji yang kamu inginkan, semoga bermanfaat ya sobat Alfattah.

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Aplikasi Belajar Mengaji, Aplikasi Gratis yang Bikin Anak Rajin"