Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Ulang Tahun, Ini Cara Merayakannya!

 

Jokowi Ulang Tahun, Ini Cara Merayakannya!


Jokowi Ulang Tahun
, tepat di tanggl hari ayah sedunia, Ia tidak pernah mengadakan perayaan secara resmi. Adapun untuk menandai hari ulangtahunnya, ia selalu menekankan bahwa bertambahnya umur, ya harus dalam bentuk disyukuri, itu sudah cukup.

Kali ini adalah rubrik berita dengan topik berita Jokowi terbaru, jadi saya cari yang trending aja, nemu ulang tahun Pak Jokowi. Maaf nih, rubik berita nulisnya nggak sesuai caranya. Saya pakai cara features aja kali ya, biar nggak cepat basi.

Arti Ulang Tahun Bagi Jokowi

Sebuah sinar mentari bersiul di pelataran pagi, seorang lelaki yang telah menyandang gelar presiden ini dengan semangat menyusul hari yang cerah pagi itu. Hari ini, mungkin banyak sekali yang sibuk menuliskan ucapan ulang tahun dan doa untuknya.

Bahkan bisa jadi ada pula yang sibuk menyiapkan acara untuknya dan memberikan hadiah, tetapi itu tidak menjadi hal yang berarti. Baginya, ulang tahun hanya cukup mengucapkan kata bersyukur saja kepada Tuhan yang telah menciptakannya.

Tidak perlu ada kue, tidak perlu juga ada perayaan. Saya, pengen juga menceritakan hari-hari ulang tahun dan teka-teki pernah dirayakan atau tidak.

Menurut pengakuannya, ia memang tidak pernah merayakan, bahkan sejak kecil. Hal ini tidak sengaja saya rekam dari mesin telusur google, tepat di tahun 2013.

“YgimanaWong saya ndeso. Saya nggak pernah ulang tahun.” Berita ini ditulis pada tahun 2013 saat Jokowi masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Waktu itu adalah ulang tahun yang ke 52.

Data-data mengenai ucapan selamat ulang tahun, tentu masih selalu berhamburan baik di dunia maya sosial media, atau langsung kepada Jokowi, sebagai orang nomor 1 di Indonesia saat ini. Namun, apa yang dilakukan saat Jokowi saat ulang tahun? Ia tetap melanjutkan tugas negaranya, ia semakin belusukan.

Tidak Hanya Tahun 2013, Bahkan Ulang Tahun Jokowi 2021

Menjadi seorang presiden, merupakan tugas yang sangat berat, terutama pada saat ini di masa pandemi dan peristiwa tersebarnya virus Corona yang katanya semakin menjadi. Membuat Jokowi yang sekarang sedang ulang tahun, tetap saja berjibaku dengan keadaan rakyat dan mencari solusi menangani virus, serta PPKM yang tidak selesai-selesai.

Menurut beritanya, yang dikutip dari Tribun Solo.com ada kabar bahwa, anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, telah mengucapkan ucapan selamat ulang tahun kepada ayahnya, kemarin malam.

Menurutnya, memang tidak ada perayaan yang istimewa, bisa dikatakan tidak ada perayaan. “wes tuo ra oleh dirayakno, ya biasa wae.” Dalam ucapan bahasa Jawa itu yang memiliki arti, sudah tua, tidak boleh dirayakan, katanya ya sudah biasa aja.

Begitulah kiranya tentang perayaan Presiden Jokowidodo mengenai ulang tahunnya. Jika sikap dari Jokowi sendiri, ucapan ulang tahun untuk dirinya sendiri ya, hanya dalam bentuk bersyukur kepada Tuhan, dan menjalankan hari-hari dengan lebih baik.

Profil Biodata Jokowi Presiden RI ke 6

Sekilas, mengenai perayaan Jokowi pada saat ulang tahun memang tidak ada. Namun, Anda perlu kenal dengan riwayat kelahiran Jokowi sebagai orang nomor satu sekarang ini. Ia, Jokowi adalah sosok orang yang sederhana dan suka belusukan, terlepas dari ada tendensi pihak lain, semua orang tidak bisa menepis kalau presiden ini orang yang sederhana.

Meskipun, banyak orang yang mengeluh bahwa dirinya kurang tegas. Tetapi, ada banyak perubahan yang dirasakan saat ia menjabat. Daripada melebar, mending masuk profilnya saja.

Ia terlahir dari sebuah desa pelosok Surakarta, tepatnya di Rumah Sakit Brayat Minulya. Hingga ia pun pernah dipanggil Mulyono, lalu berganti Joko Widodo karena sering mengalami sakit-sakitan di waktu kecil.

Jika ditelisik secara mitos atau kepercayaan, nama Mulyono terlalu berat baginya, dan biasanya solusi harus diganti dengan nama lain.

Sebagai seorang anak yang terlahir dari tempat berlatar belakang desa, tentu berkehidupan sederhana, hal ini masih kentara dari logat yang Jokowi ucapkan saat berbicara. Begitu juga dengan kultur kehidupannya, katanya ia dulu sering pindah-pindah rumah di pinggiran sungai.

Ia pernah mengalami kehidupan yang sederhana, pernah merasakan kehidupan kurang enak, jadi tahu apa yang harus dilakukan saat menjabat sebagai pemimpin.

Kehidupan sederhana masih dilanjutkan saat mendidik anak-anaknya. Bahkan ada anak yang dibebaskan untuk menjalankan bisnis sesuai skil dan yang disukanya, meski Jokowi adalah presiden, anaknya tidak pernah menggunakan nama ayah untuk melancarkan bisnisnya.

Jokowi Ulang Tahun, yang Sibuk Orang Lain

Semua orang masih mengharapkan adanya perayaan ulang tahun bagi Jokowi yang menjabat sebagai pemimpin. Hal itu masih bisa saya deteksi pada tepat di tahun 2019 lalu. Padahal, sebenarnya Jokowi tidak pernah merayakan ulang tahunnya.

Ada hal yang membuat lucu saat perayaan ulang tahun, bukan karena tampilan kue ulang tahun unik untuk dewasa. Namun karena cara Jokowi menanggapi datangnya kue tersebut.

Saat itu, orang-orang awak media yang bekerja di istanah negara ingin sekali-kali bisa merayakan ulang tahun Jokowi. Kue sudah didatangkan, dan waktunya Jokowi untuk meniup lilinnya, namun apa yang terjadi?

Jokowi malah mengibaskan tangannya di dekat lilin, sontak lilin pun mati bukan karena ditiup, melainkan karena angin yang menerpa cahaya lilin yang menyala itu.

Bagaimana kawan Sobat Alfattah? Sudah kentara kan bahwa presiden RI yang sekarang ini tidak bisa merayakan ulang tahun, mungkin hingga ia telah tiada nanti.

Memang baginya yang terpenting bukan perayaan, tetapi cara menghadapi kehidupan yang bisa menjadi lebih baik.

Kesederhanaan Masih Melekat

Menjadi sosok nomor satu, kadang kala serba salah. Di sisi lain, banyak sekali orang yang memperhatikannya. Bahkan perduli di saat hari ulang tahunnya, mau tidak mau, ia harus bisa ikut merayakan, padahal tidak biasa.

Tetapi jika fakta membeberkan demikian, sudah membuktikan bahwa kehidupan Jokowi yang sederhana, ternyata tidak bisa dihilangkan. Walau sekarang posisi sudah mumpuni secara ekonomi, tetapi kehidupan sederhananya masih terbawa.

Lalu, apa harapan Jokowi saat ulang tahunnya? Tentu hanya dengan doa saja yang ia panjatkan agar negara Indonesia segera terlepas dari bencana yang melanda dunia, termasuk Indonesia yang terkena Virus Corona.

Semoga pada saat hari ulang tahunnya, presiden Jokowi semakin semangat dan bisa menangani bencana ini dengan cepat, meski sulit.

Penutup

Wah, guys, berita ada guys-guys nya ya, mencoba nulis 1000 kata untuk konten berita ternyata ngos-ngosan ya. Padahal sebenarnya tadi pengen yang features, eh malah campur bawaur eh.

Tapi nggak papalah, ini konten nulis langsung hari ini, dan sambil momong anak tentunya. Kapan-kapan bikin features murni ya, yang nggak ada campurannya.

Sudah di penghujung tulisan nih, semoga artikel ini lumayan menghibur Anda ya yang menyempatkan membaca. Eh, 1000 kata dengan tanpa jeda, lelah juga, kecuali nulis malem-malem, pasti gass pol.

Demikian lah berita tentang Jokowi Ulang Tahun, semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat.

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Post a Comment for "Jokowi Ulang Tahun, Ini Cara Merayakannya!"