Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Blog, dan Jangan Takut Nulis, Ini Hanya Seru-seruan!

 


Sobat Alfattah – kali ini saya tidak akan bahas materi yang terlalu berat, hanya sekadar curhat tentang ngeblog. Sebagai penulis, memang harus memberikan waktu khusus untuk menulis, tetapi di sisi lain, ibu-ibu juga punya kesibukan ya!

Jadi santai saja lah, per hari memang kalau bisa disempatkan menghadap laptop dan segera setor tulisan. Menjadi deadline, juga merupakan kebiasaan yang mulai saya jalani, tetapi nulis hanya di sela waktu saja, kayaknya lebih menyenangkan deh, ketimbang terburu-buru dalam seharinya.

Saya hanya mau bercerita, kenapa blog ini ada, dan latarbelakang pemberian nama Afattah parenting.

Manfaat Blog Bagi Saya

Membahas tentang manfaat ngeblog, banyak sih, menurut saya, ngeblog itu bisa menyalurkan hobi bagi yang suka menulis. Bermanfaat juga untuk orang yang ingin mengumpulkan pundi-pundi rupiah melalui blog.

Tidak sekadar mencari duit, dengan blog, kita bisa membranding diri. Misalnya saja, Anda ingin menjadi seorang penulis fiksi, dengan adanya blog, Anda rutin menulis karya di sana. Karya-karya itu ternyata banyak pengunjungnya, Anda pun bisa dikenal secara tidak langsung, karena tanpa Anda meminta mereka membaca, tetapi mereka setia menjadi pembaca blog Anda. Menjadi pertanda, telah berhasil menunjukkan tulisan yang tersaji di blog adalah berkualitas.

Alfattah Parenting, salah satu blog saya yang sedang ingin saya gunakan untuk membranding diri. Sayangnya sekarang sedang berusaha untuk mengajukan approve adsense, sehingga pembahasan artikel pun belum konsisten.

Namun itulah proses, dinikmati saja, hingga kesuksesan ngeblog bisa Anda dan saya rasakan.

Latarbelakang Pemberian Nama Alfattah Parenting

Blog Alfattah Parenting, sekarang ini masih menjadi kesayangan saya sebagai pengelola. Ia kami beri nama Alfattah karena menjadi identitas keluarga Alfattah, nama ini adalah nama yang akan kami berikan kepada anak-anak kami, sebagai nama belakang.

Misalnya saja, pada anak pertama kami, seorang anak perempuan, menjadi Luthfiyah Qurrota A’yuni Alfattah. Hal ini juga berlaku pada anak-anak kami yang lain.

Sehingga Alfattah merupakan nama identitas keluarga. Blog ini pun sudah saya usahakan dengan domain tld, untuk memaksimalkan kinerja blog.

Selain nama Alfattah, ada nama lanjutan parenting. Alfattah blog yang saya harapkan untuk menunjang bisnis keluarga. Kontennya pun nantinya akan saya dominasi dengan konten rubric keluarga, tetapi sekarang campuran ya.

Nama blog ini pun, sangat cocok jika menggunakan nama Alfattah Parenting.

Jika Anda bertanya dari segi arti, Alfattah artinya pembuka. Menjadi kebetulan, blog Alfattah ini adalah salah satu blog yang saya buat, dengan urutan yang pertama. Sebelum-sebelumnya memang pernah buat, tetapi itu sebelum menikah, sesudah menikah, pertama kali membuat blog ya blog ini.

Kombinasi nama Alfattah, ada tambahan kata Parenting artinya keluarga, jadi nama Alfattah Parenting artinya membuka keluarga baru dengan blog baru pula.

Menulis di Alfattah

Para blogger, janganlah Anda galau terkait bagaimana cara menulis yang akan kita jalani saat punya blog. Anda hanya rutin menulis keyword sesuai dengan niche yang Anda kuasai. Seperti saya yang menulis di Alfattah ini, dulu, meski sering memaksa rutin menulis, eh tapi, saya langgar terus.

Apalagi mempuyai banyak kesibukan di luar sana, menulis di blog pun menjadi tidak efektif. Namun sekarang ini, sudah mulai bisa memfokuskan diri mengurus blog daripada yang dulu-dulu, selalu mementingkan job ngefreelance artikel yang tidak ada habisnya.

Jika Anda tertarik menulis di tempat saya, saya persilakan, untuk menambah teman dan belajar menulis bareng. Akses nama tetap Admin ya, pas publish. Tetapi Anda hanya perlu menyiapkan artikel, boleh diberi kata kunci atau backlink dari teman-teman.

Nanti saya juga nitip, kita saling tukeran backlink saja sebagai imbalan, oke!

Penutup

Anda akan merasakan nikmat, saat sudah bisa menjadi penulis rutin di blog Anda sendiri. Begitupun saya, sudah ada adrenalin tersendiri saat terkadang dalam kondisi sulit mengetik dan meluangkan waktu, kayak ada yang aneh jika hari itu tidak uploud artikel.

Seperti apa rasanya jika tidak menulis di alfattah? Wah, kacau, ada kayak rasa punya hutang bre. Padahal cuman sehari saja bolong. Nah kok bisa bolong, biasa habis mudik, pulang-pulang nggak istirahat, tetapi ada kerjaan yang sudah menanti?

Bisik-bisik, waktu itu sudah waktunya buat jajan lebaran, saudara datang ngajakin buat jajan. Ya nggak papalah nyicil buat jajan juga meringankan kegiatanku nanti.

Semoga ngeblog kalian dan saya, menjadi penulis di Alfattah parenting, bisa sama-sama merasakan manfaat blog yang akan kita panen kelak. Jangan pula hanya sekadar ingin mendapat manfaat ya bre sobat Alfattah, usahakan juga nulis yang berkualitas. Biar mendapat manfaat ngeblog dengan pahala yang mengalir, sekaligus menjadi salah satu lading yang empuk untuk memberikan informasi terbaik Anda.




Posting Komentar untuk "Manfaat Blog, dan Jangan Takut Nulis, Ini Hanya Seru-seruan!"