Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Digitalisasi BRI, Masyarakat Jadi Lebih Nyaman Pakai Bank Ini!

(sumber: google playstore)

Hai Sobat Alfattah, menjadi bagian dari nasabah bank BRI, kini banyak sekali aplikasi yang mempermudah layanan ini menjadi lebih baik. Perubahan itu, merupakan bentuk dari program digitalisasi BRI yang tak kalah serunya.


Sudah tidak diragukan lagi, jasa BRI untuk Indonesia sangatlah banyak, sebenarnya aplikasi BRI sendiri itu yang gimana saja sih? Lalu apa perannya untuk layanan masyarakat sebagai pahlawan UMKM? Simak artikel ini.


Apa yang dimaksud dengan Digitalisasi BRI?


BRI sebagai bank yang dioperasikan di Indonesia untuk mewadahi keuangam rakyat Indonesia, nampaknya kini mencoba terobosan yang terbaik dengan mengadakan digitalisasi BRI.


Maksudnya apa sih? Layanan yang diberikan oleh pihak BRI, kini lebih diarahkan untuk menggunakan produk digital, contoh di antaranya kemunculan Apps BRImo yang menarik masyarakat untuk berbondong-bondong download karena memudahkan transaksi meski dengan jarak jauh.


Untuk ratingnya, saya lihat sudah lumayan oke, 4,5 bintang tentu ini sudah mendekati sempurna. Ada puluhan juta warga yang transaksi menggunakan aplikasi ini, yaitu masuk 66,87% YoY.


BRI untuk Indonesia memang bergerak cepat, keberhasilan UMKM yang merasakan lebih dipermudah dan transaksi tidak dirasakan ribet, tentu saja akan meningkatkan taraf ekonomi rakyat yang lebih baik.


Digitalisasi ini bentuknya seperti apa sih? Nah setelah tahu contohnya adalah Apps BRImo, atau istilah lainnya BRI Mobile, Anda bisa mendownloadnya di App Playstore di gadget, yang biasanya digunakan untuk transaksi jual beli para UMKM.


Anda berdagang ngonline pun tidak masalah, seperti ketika jualan di facebook, nanti tinggal dikasih nomor rekening BRI Anda dan uang bisa segera masuk ke atm Anda, pembeli tinggal menunggu barang di antarkan.


Ketika transfer uang aman, penjual pun jadi lebih nyaman. Saat pengiriman barang, bisa dengan cepat dilakukan tanpa harus ragu. Selama kedua orang, antara penjual dan pembeli saling percaya, di situlah keduanya bisa diuntungkan.


Apa lagi, Anda sebagai penjual juga merupakan orang yang jujur, hal ini akan menambah rasa kepercayaan pembeli kepada Anda, dan tidak menutup kemungkinan akan ada order yang kedua kali dan seterusnya.


Bagaimana? Ternyata transaksi dengan menggunakan BRImo juga memiliki beberapa keuntungan jika dilakukan melalui digitalisasi, atau layanan dalam bentuk digital yang sangat memudahkan keduanya. Untuk terkait dampak positif atau kelebihan BRImo, bisa menyimaknya pada sub di bawah ini ya guys.


Apa Kelebihan Fitur BRImo?


Ada banyak sekali sih kelebihannya, untuk tahu lebih detail, Anda bisa membaca keterangan selanjutnya:


1. Transaksi Lebih Mudah


Semua sudah tahu, bahwa kita membutuhkan seni dalam membangun brand atau usaha yang unik dan mudah. Jika mau yang mudah tapi tidak semua bisa melakukan penjualan model gini, Anda bisa menjual barang dengan cara online.


Selain memudahkan kita sebagai penjual, transaksi online hanya perlu menyodorkan nomor rekening agar pembelian bisa segera diproses.


Apa keunikan jualan online? Ya meskipun kita tahu sendiri bahwa jualan online juga dilakukan oleh orang lain di luar sana, tetapi tidak sembarang orang bisa melakukannya, kita butuh kreatif dalam memasarkan, ilmu marketingnya kudu dilatih.


2. Keuangan Jadi Lebih Tertata


Keuntungan lainnya menggunakan BRImo adalah keuangan bisa lebih tertata. Misalnya Anda punya dua rekening BRI, yang satu untuk transaksi jual beli, yang lainnya untuk mengumpulkan uang yang Anda peroleh, baik nantinya digunakan untuk keperluan belanja bulanan di rumah, atau untuk menabung saja.


3. UMKM Bisa Fokus ke Marketing


Sebagai pahlawan UMKM, BRImo bisa menjadikan Anda lebih fokus terhadap bisnis yang dikelola. Untuk keuangan, serahkan saja sama BRImo, nah Anda bisa lebih menfokuskan diri dengan marketing yang bagus.


4. Ada 100 Fiture yang ditawarkan


Terakhir, yang membuat nyaman pengguna BRImo yaitu fiture kurang lebih 100 yang bisa digunakan. Hal ini pun bisa digunakan sesuai dengan keperluan, misalnya butuh transaksi, bisa menggunakan MTransfer dan lain sebagainya.


Nah itu dia beberapa penjelasan tentang apa itu digitalisasi BRI dan beberapa kelebihan yang harus Anda tahu, nah sampai di sini dulu, salam, jangan lupa baca artikel lainnya.



Nur Chafshoh
Nur Chafshoh Seorang perempuan yang suka bergelut dengan dunia pena. Menjadi seorang penulis artikel Freelance, punya jasa menulis Artikel Alfattah Writer (Pena Alfattah) dan juga suka nulis cerpen anak. Saya di ACME EDUKASI sebagai pengisi rubrik cerpen anak.

Posting Komentar untuk "Digitalisasi BRI, Masyarakat Jadi Lebih Nyaman Pakai Bank Ini!"