Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Penggunaan Mortgage Calculator dan Fungsinya

 


Alfattahparenting.com – Sobat Alfattah, sering kali kita tidak menyadari. Bahwa kehidupan terkadang sangatlah menguji kesabaran, termasuk momen ikut dengan orang lain saat sudah punya keluarga tersendiri, baik mertua, saudara atau yang lain.

Punya hunian tersendiri pun jadi impian semua keluarga. Nabung yuk! Mengumpulkan uang dari sekarang, walau kita tahu, baru saja terentas dari problem ekonomi yang sangat menghimpit, yups benar, baru terlepas dari masa panjang melelahkan, yaitu Covid-19, di mana pandemi Covid meraja lela.

Namun sekarang syukur, sangat disyukuri, karena Pandemi telah dinyatakan berakhir, ekonomi semua kalangan pun sudah mulai membaik. Oleh karena itu, yuk kenalan dengan aplikasi canggih penghitung cicilan, yuk nyicil uang untuk rumah dari sekarang.

Fungsi Aplikasi Mortgagecalculator.uk

Keuangan di masa kini, sungguh mulai bisa diatur dan dikalkulasi perkiraan pemasukan atau pengeluaran. Salah satu alat atau aplikasi yang bisa mengatur keuangan itu antara lain Mortgagecalculator.uk.

Aplikasi ini tujuan utamanya, seperti yang bisa Anda lihat, terakhirnya ada kata uk, yang menunjukkan bahwa tujuan utamanya adalah Inggris. Jadi pengoperasian aplikasi dengan domain uk ini, tentu saja untuk area Inggris.

Namun bisa digunakan juga di Indonesia, karena ada aplikasi versi umum. Jadi, Anda tidak perlu khawatir guys.

Lalu, apa sih fungsi Mortgage Calculator ini? Bisa untuk perhitungan atau prakira cicilan segala macam, baik mobil, ansuran tanah atau bahkan hunian berupa rumah.

Berapa Anda harus mengeluarkan ansuran perbulannya, dengan jumlah total gaji kerja, Anda juga bisa mendapatkan saran mengambil yang cicilan berapa dan dalam jangka berapa tahun.

Adapun terkait fitur apa saja yang ada di sana, akan saya bahas lengkap di sub judul selanjutnya.

Petunjuk Penggunaan Aplikasi


Ada banyak fitur yang bisa Anda nikmati, nah detailnya bisa dipelajari di bawah ya, disertai penjelasan penggunaan:

Struktur Pinjaman Dasar

Masukkan harga rumah, uang muka Anda, dan berapa lama jadwal amortisasi pinjaman Anda.

Setelah itu akan muncul detail ansuran yang akan Anda jalankan.

Detail Suku Bunga Tetap

Jika Anda ingin tahu suku bunga tetapnya, bisa dengan mengisikan?

Masukkan suku bunga tetap awal, frekuensi perubahan suku bunga, antisipasi perubahan suku bunga, dan batas suku bunga.

Detail Khusus Bunga

Lalu bagaimana dengan bunga khusus?

Masukkan suku bunga perkenalan, frekuensi perubahan suku bunga, antisipasi perubahan suku bunga, dan batas suku bunga.

Sudah semua? Akan terlihat detail bunga khusus yang ada pada angsuran tersebut.

Laporan yang Dapat Dicetak

Jika semua sudah Anda cek, dan merasa cocok. Bisa lebih detail keterangannya, mulai dari berapa angsuran, hingga bunga, bisa pilih cetak.

Klik tombol "jadwal yang dapat dicetak" di bagian bawah kalkulator untuk membuat jadwal amortisasi yang dapat dicetak untuk skenario pinjaman Anda.

Tetap Waspada dengan Penipuan

Mortgage Calculator hanya sebagai perantara aplikasi untuk penghitung perkiraan. Namun masalah uang tetap pada Anda dan tempat pinjaman, jadi berhati-hatilah.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukan kelebihan pembayaran atas pinjaman rumah Anda. Berhati-hatilah dengan biaya pelunasan lebih awal untuk menghindari biaya tambahan. 

Melakukan hal ini memungkinkan Anda melunasi hipotek Anda lebih awal, yang mengurangi total biaya bunga Anda. Kami juga akan membahas pentingnya menggadaikan kembali pinjaman Anda. 

Hal ini memastikan Anda menerima harga yang menguntungkan bahkan setelah hipotek awal dengan suku bunga tetap Anda selesai. Secara keseluruhan, memahami amortisasi akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik dalam merencanakan pengeluaran hipotek Anda.

Jika masih bingung dengan pejelasan yang ada, bisa langsung lihat aplikasi dengan klik tombol di sini.

Semoga artikel tentang cara penggunaan aplikasi Mortgage Calculator dan fungsinya, bisa bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya.



Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Cara Penggunaan Mortgage Calculator dan Fungsinya"

Seedbacklink affiliate