Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi dan Rekomendasi Produk Sanitary

 


Hai Sobat Alfattah, kamar mandi merupakan salah satu tempat yang sangat urgen untuk dijaga kebersihannya. Nah kali ini akan memberikan penjelasan cara menjaga kebersihan kamar mandi dan juga penjelasan alat sanitary dengan produk sanitary yang sudah kami rekomendasikan.

Ini dia tips menjaga kebersihan kamar mandi:

Handuk dan Lap Terpisah untuk Setiap Orang

Dalam sebuah kamar mandi yang digunakan oleh banyak orang, langkah pertama untuk menjaga kebersihan adalah dengan menyediakan handuk dan lap yang berbeda untuk setiap individu. Alangkah lebih baik jika handuk atau lap tersebut diberi warna yang berbeda untuk memudahkan pengenalannya. Menggunakan handuk yang berbeda mungkin sudah menjadi kebiasaan, tetapi penting juga untuk menggunakan lap yang berbeda. Dengan menggunakan lap yang berbeda, kita dapat mencegah penyebaran bakteri dari satu orang ke orang lain.

Tutup Toilet Ketika Menyiram

Banyak orang yang sering kali mengabaikan untuk menutup dudukan toilet saat menekan tombol flush. Mungkin ada anggapan bahwa dengan melihat air menyiram akan memastikan kebersihannya. Namun, menutup dudukan toilet sebenarnya sangatlah penting ketika kita menekan tombol flush. Jika tidak ditutup, air yang berada di dalam dudukan dapat menyebarkan kuman dan bahkan sejumlah zat dari feses. Hal ini sangat tidak hygienis karena kuman yang terlempar ke udara dapat mendarat di berbagai tempat, termasuk pada sikat gigi atau bahkan wajah Anda.

Membersihkan Semua Permukaan

Kebersihan kamar mandi haruslah menyeluruh, termasuk membersihkan dan mengelap semua permukaan. Jangan lupa untuk membersihkan dudukan toilet, lantai, dinding, wastafel, dinding wastafel, serta area lainnya. Perhatikan terutama pada bagian-bagian yang sering disentuh, karena bagian tersebut cenderung menjadi tempat berkumpulnya banyak kuman. Beberapa contohnya adalah gagang pintu tombol flush di dudukan toilet, keran air, dan lainnya.

Pisahkan Sikat Gigi

Sudah umum diketahui bahwa berbagi sikat gigi adalah tindakan yang tidak hygienis dan tidak sehat. Namun, selain itu, meletakkan sikat gigi dalam satu wadah yang membuatnya bersentuhan juga merupakan tindakan yang kurang sehat. Pastikan bahwa setiap orang menyimpan sikat gigi mereka sendiri dan tidak mencampurkannya dengan sikat gigi milik orang lain. Lebih baik lagi jika sikat gigi Anda memiliki penutup di bagian sikatnya. Jika sikat gigi bersentuhan, hal ini dapat menyebarkan virus atau kuman dari satu orang ke orang lain, dan berpotensi menularkan penyakit.

Cuci Tangan Secara Rutin

Kebiasaan mencuci tangan merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan dan kebersihan diri. Pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun setidaknya selama 20 detik setiap kali setelah menggunakan kamar mandi atau keluar dari kamar mandi. Dengan cara ini, kita dapat menjaga kebersihan diri dan mencegah penyebaran kuman serta bakteri.

Itulah beberapa cara yang dapat diikuti untuk menjaga kebersihan kamar mandi sekaligus menjaga kebersihan diri Anda saat berada di dalamnya. Jika langkah-langkah ini sering terlupakan, mulailah untuk menerapkannya sekarang juga!

Oh iya, produk Sanitary sangat membantu menunjang perilaku kebersihan bisa tercapai. Nah jika ingin bisa menerapkannya, kita bisa memilih produk yang sudah kami rekomendasikan, yuk coba buka web https://galleria.co.id/ banyak yang sudah membuktikannya. Produknya bagus-bagus loh.

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi dan Rekomendasi Produk Sanitary"

Seedbacklink affiliate