Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Travelling Keluarga Pakai Return Reksadana Pendapatan Tetap?

https://www.pexels.com/id-id/foto/kakek-nenek-mengamati-cucu-mereka-bermain-5637851/ 

Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT) dapat menjadi  pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengumpulkan dana travelling. Potensi keuntungan yang ditawarkan juga cukup manarik bahkan lebih tinggi dari Reksadana Pasar Uang (RDPU), yakni sekitar 7 – 8 persen per tahun, sedangkan RDPU hanya sebesar 4 – 7 persen per tahun. 

Travelling bersama anak dan cucu setelah pensiun akan menjadi momen berharga yang tak terlupakan. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkannya mulai dari sekarang. Karena biaya travelling bersama keluarga tergolong lumayan besar, apalagi jika pergi ke luar negeri.

5 Destinasi Wisata Keluarga yang Wajib Dikunjungi

Ada baiknya jika sekarang Anda mulai menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi agar bisa memperkirakan budget yang dibutuhkan. Berikut rekomendasi destinasi wisata yang dapat Anda jadikan pilihan.

1.  Tuscany (Italia)

Jika, Anda dan keluarga suka dengan nuansa kota-kota klasik khas Eropa. Maka wilayah Tuscany di Italia akan menjadi destinasi wisata yang tepat untuk kalian. Tempat ini terkenal dengan pemandangan alam dan kota-kota yang indah. Anda akan menemukan kota-kota bersejarah, masjid, museum, pantai, pedesaan yang indah, dan makanan yang lezat. 

2. Resort Suncadia Cle Elum (Washington)

Apakah keluarga Anda lebih suka berlibur ke resort mewah yang indah? Jika iya, Resort Suncadia Cle Elum menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Resort ini berlokasi di dekat Hutan Nasional Wenatchee Washington dan Pegunungan Cascade. Anda akan merasa segarnya udara pegunungan dan indahnya pemandangan hutan dan sungai.

3. Hawaii

Hampir semua orang di dunia pasti tahu keindahan alam yang dimiliki tempat ini. Tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, Hawaii juga memiliki pemandangan pegunungan dan air terjun yang menakjubkan. 

4. Cavallo Point Sausalito (California)

Destinasi wisata selanjutnya ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga karena memiliki pemandangan indah dan fasilitas yang lengkap. Cavallo Point Sausalito terletak di dasar Jembatan Golden Gate dan dikelilingi oleh Area Rekreasi Nasional Golden Gate. Di sana Anda dapat melakukan pendakian, yoga, pelayaran, dan tur helikopter atau pesawat amfibi.

5. Pantai Miami (Florida)

Liburan ke Amerika rasanya kurang lengkap jika Anda tidak berkunjung ke Pantai Miami. Pantai ini menjadi tempat liburan yang ideal karena memiliki cuaca hangat dan pemandangan yang indah. Tidak hanya pantai, di Florida Anda juga bisa mengunjungi Museum Wolfsonian-FIU, butik, dan mal-mal unik.

Tips Investasi Reksadana Pendapatan Tetap untuk Dana Travelling

Travelling ke luar negeri bersama anak dan cucu setelah pensiun bisa menjadi waktu yang tepat untuk mempererat hubungan keluarga. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkannya mulai dari sekarang.

Manfaat Reksadana Pendapatan Tetap dapat membantu mewujudkan keinginan tersebut dengan lebih mudah. Keuntungannya yang stabil akan memberikan nilai tambah investasi yang cukup tinggi. Berikut tips mengumpulkan dana travelling melalui investasi RDPT.

1. Pilih Strategi yang Tepat 

Jika, Anda memiliki dana investasi yang lumayan besar (sekitar Rp500 juta) sebaiknya gunakan strategi lump sum, yaitu berinvestasi dalam jumlah besar sekaligus. Strategi ini cukup efektif jika Anda ingin memperoleh keuntungan RDPT dalam waktu yang lebih singkat. Karena semakin besar dana investasi yang disetorkan maka semakin besar pula keuntungan yang akan diperoleh. 

2. Investasi dari Jauh-jauh Hari

Meskipun waktu pensiun Anda masih lama, tidak ada salahnya mempersiapkan dana travelling mulai dari sekarang karena lebih cepat lebih baik. Dengan demikian, keuntungan yang diperoleh akan semakin besar sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan lain selama masa pensiun.

3. Pilih Reksadana yang Tepat

Setiap Reksadana Pendapatan Tetap memiliki komposisi aset yang berbeda-beda sehingga menawarkan keuntungan yang berbeda pula. Oleh karena itu, Anda harus lebih jeli saat membeli RDPT. Untuk saat ini lebih baik pilihlah RDPT yang mengalokasikan sebagian besar dananya ke Obligasi karena memiliki prospek yang lebih cerah. 


https://www.pexels.com/id-id/foto/kakek-nenek-dengan-cucu-mereka-5637736/ 

Siapkan Dana Traveling Melalui DBS Treasures

Ingin menyiapkan dana travelling tapi kesulitan mencari mitra manajemen kekayaan yang tepat? Jangan khawatir, Anda dapat mempercayakannya ke DBS Treasures. Di sana Anda akan dibantu membuat keputusan investasi yang akurat di saat yang tepat untuk memperoleh keuntungan yang maksimal. 

Mau tahu apa saja keuntungan bergabung menjadi Nasabah Perbankan Prioritas? Simak keuntungannya berikut ini:

  • Pengelolaan Investasi oleh Profesional

Dana investasi Anda akan dikelola oleh Manajer Investasi profesional yang akan bertugas mengoptimalkan kinerja Reksadana. Sehingga memungkinkan Anda memperoleh keuntungan yang maksimal. 

  • Dapatkan Informasi untuk Membantu Investasi

Apakah Anda bingung mencari celah yang tepat untuk memperoleh keuntungan? Jangan khawatir tim ahli finansial akan memberikan informasi seputar hasil analisa pasar dan peluang terkini untuk memandu Anda menentukan langkah investasi yang tepat. 

  • Meminimalisir Risiko dengan Diversifikasi

Hindari risiko investasi dengan melakukan diversifikasi ke berbagai jenis investasi. Tidak hanya Reksadana, Anda juga dapat melakukan investasi di Obligasi dan instrumen lainnya. 

  • Dapatkan Kemudahan dalam Berinvestasi

Berbagai transaksi investasi dapat dilakukan secara fleksibel melalui Aplikasi digibank by DBS yang bisa diunduh secara gratis. Melalui aplikasi tersebut Anda dapat melakukan pembuatan Nomor Tunggal Identitas Pemodal atau SID (Single Investor Identification), switching investasi, dan jual-beli Reksadana.  

Setelah menjadi Nasabah Perbankan Prioritas, Anda akan mendapat informasi seputar analisis pasar yang terakurasi dari tim ahli finansial. Selain itu, Anda juga akan memperoleh informasi terkait peluang terkini  sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Nasabah. 

Informasi tersebut dimotori oleh AI-ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan dilengkapi dengan solusi yang terakurasi investasi (Grow) dan asuransi (Protect). Sehingga akan mempermudah  dan mempercepat Anda yakin dalam mengambil keputusan investasi yang tepat. 

Dapatkan informasi selengkapnya tentang investasi Reksadana Pendapatan Tetap dan jenis Reksadana lainnya di sini. Dapatkan semua kemudahan dan keuntungan di atas dengan bergabung menjadi Nasabah DBS Treasures sekarang.


Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Travelling Keluarga Pakai Return Reksadana Pendapatan Tetap?"