Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata ke Tuban, Serunya Bermain Air di Pantai Kelapa Panyuran Tuban

 


Alfattaharenting.com - Pantai Wisata Tuban, ada banyak sekali, salah satunya Pantai Kelapa Panyuran Tiban. Sobat Alfattah pasti pernah mendengarnya kan? Sebuah wisata yang ada di Tuban dengan latar pohon kelapa yang buanyak sebagai ciri khasnya.

Sebenarnya, keseruan apa saja sih yang bisa kamu temukan di sini? Yuk ikuti perjalanan saya ketika liburan bersama keluarga.

Cara Berwisata Asyik di Pantai Kelapa Panyuran Tuban

Mengapa sih berwisata kok butuh perencanaan, bahkan butuh taktik? Tidak lain dan tidak bukan, ya supaya wisatanya jadi tambah seru.. bener nggak nih? Nah kalau kamu liburannya ke Tuban, terutama ke Pantai Kelapa, ini dia cara terasyiknya:

1. Cara Asyik Berwisata Saat Bawa Saudara atau Keluarga

Berwisata ke pantai ini, butuh tempat yang agak luas sih kalau bawa keluarga. Sayangnya, kalau ke pantai ini sekarang ruamai banget. Soalnya tempat wisata ini sudah dibuat semaksimal mungkin untuk tempat wisata yang layak dan enak buat liburan.

Dari kelebihan ramai itu, ternyata mengandung kekurangan ges.. 😭😭 tempatnya berdesakan.

Saran saja kalau mau ke sana, jangan pas momen liburan misal weekand atau tanggal merah, pengunjung membludak.

Mendingan ke sana pas hari aktif saja, pas kebetulan suami atau keluarga hari libur di saat masa-sama kebanyakan orang jam kerja.

Nah bagaimana kalau sulit menetapkan waktu libur bareng? Jawabannya adalah cari tempat di Pantai Kelapa ini yang kosong ges, bahkan ada juga loh yang bawa terpal atau kalau tidak bawa gelaran eh apa sih bahasa Indonesianya, hehe.. Oh iya, tikar.

Nanti bisa ditaruh di area kosong di lokasi tempat wisata yang notabene pasir semua..... Asyik dong jadinya liburan di sana, kumpul bersama.

2. Cara Asyik Berwisata Saat Bawa Anak

Lalu bagaimana tips atau cara asyik liburan saat bawa anak? Ini caranya gampang banget! Di sana sudah banyak permainan yang disukai anak-anak.

Mulai dari rumah balon, kereta, pancing-memancing dengan ikan sungguhan dan disertai hadiah yang bisa dipilih, ada kuda yang bisa ditunggangi dan lain sebagainya.

Intinya kalau bawa anak, kamu bisa jadi Bunda atau orangtua yang disayang sama anakmu bund, itu kalau Bunda nuruti sih, mau naik ini naik itu, hahah..

Karena yang ada malah bisa jadi anak nangis kejer, karena Bundanya kepingin anaknya nggak boros. 🤣

3. Cara Asyik Berwisata Saat Bawa Pacar

Yah ada lagi nih cara asyik wisata ke sini kalau bawa pacar. Bagi yang masih belum resmi menikah, kok pas kepingin liburan ke sini, jangan khawatir.

Kamu bisa mengajak kencan pacarmu di sana lihat pantai yang indah berlama-lama.

Bahkan kalau mau lebih romantis, malam hari sebagian masih buka. Ada tempat makan yang romantis sih di situ.

Ah itu aja deh tips atau cara wisata, dikejar deadline nih..😭

Romantisme Wisata Pantai Kelapa Panyuran Tuban

Mau cerita sedikit kalau ngomongin tempat wisata ini. Mungkin di sini ada pembaca, blogger yang domisili Tuban, atau tahu sedikit lah ya sejarah wisata ini alias yang sering main ke sini meski bukan penduduk Tuban.

Kayak aku sih, bukan asli lahir di Tuban, tapi punya sejarah tersendiri kalau ngomongin Pantai ini.

Aku mulai nih ya ceritanya, jadi, dulu aku udah beberapa kali main ke sini sejak SMA, waktu itu tahun 2012 an lah.

Lebih tepatnya bukan main sih, tapi ada kegiatan yang diadakan oleh pihak sekolah di mana aku sekolah di Gresik Jatim. Sekolahan mengadakan LDKS.

Waktu itu pantai ini sudah terlihat bagus dan tidak kotor sih, dan lebih terkenalnya, pantai tersebut untuk Bumi Perkemahan, seperti yang sedang diadakan oleh sekolahan tempat aku bersekolah.

Sangat rama dan seru pokoknya. Eh tapi di tahun-tahun berikutnya, waktu yang bergulir rada cepat, pantai itu sudah jarang ada yang pakai untuk camping, malah nggak terawat.

Lah kok bisa aku bicara gitu? Saudaraku ada yang domisili di situ, Mba nya ibu, di Gang Muslim, pokoknya sama pantai bisa deh cuman jalan kaki.

Pas main ke saudara sekalian ke pantai, duh, kotor sekali, ada banyak sampah yang menumpuk, bahkan ada nih kotoran orang (berak), 😭.

Tapi, kabarnya di tahun 2017 an udah dibagusin lagi, bahkan didukung sama pemerintah, jadilah seperti sekarang ini.. ramai banget, hehe..

Btw mana nih romantis-romantisnya? Ah nggak niat cerita yang romantis kayak cerita tentang pacar sih, pengen cerita perjalanan pantai ini yang penuh dengan lika-liku.

Jangan lupa ya kakak, bunda, ayah dan lain-lain, diterapkan triknya.. aduhai pokoknya, sampai jumpa di artikel wisata kuliner lainnya.




Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Wisata ke Tuban, Serunya Bermain Air di Pantai Kelapa Panyuran Tuban"