Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahun Baru Semangat Baru 2023, Jangan Takut Menengok ke Belakang Tapi Tidak Boleh Lama-Lama

 


Sobat Alfattah - Baru update lagi nih, alfattahparenting. Setelah kita udah ganti tahun, tentunya harapan-harapan baru pun mulai berdatangan, pasti di tahun 2023 ini ingin bisa melakukan pencapaian yang baru, termasuk saya, hehe.

Kali ini mah saya mau nulis bebas aja tanpa adanya keyword, lagi pengin curhat soalnya. Btw, tahun 2022 dapat apaan? Pasti banyak yang bertanya begitu. Saya aja masih mikir-mikir, kemarin dah ngapain aja ya.

Tips Menyusun Resolusi Baru yang Mantap

Mungkin pada bingung nih, bagaimana cara menyusun resolusi yang bisa kamu pegang dan dijalankan. Kalau itu bukan cara menyusunnya sih, lebih tepatnya ke semangat kamu dalam menjalani tantangan-tantangan yang sedang kamu hadapi.

Tapi nih ya, resolusi yang bagus, sebaiknya disusun dengan rapi dan tidak membosankan, biar kamu jadi lebih semangat dalam menjalankannya.

Sebenarnya apa saja sih tipsnya selain itu? Yuk kuy ketahui di sini:

1. Susun dengan Tampilan yang Menarik baik secara manual pakai tangan, atau dengan digital yang sudah didesain rapi.

2. Buat warna yang cerah, biar bisa membuat mood kamu dalam menjalankan aktivitas yang direncanakan jadi lebih bersemangat.

3. Jangan taruh huruf yang terlalu kecil, kalau bisa yang gede banget.

4. Susun pencapaian dengan 3 bagian, jangka pendek, menengah dan jangka panjang, abaikan dulu jangka panjang, cari garis tengah atau jalan ke jangka panjang tanpa harus berpikir berat ke sana.

5. Belajar konsisten

Itu aja kayaknya dah cukup deh untuk tipsnya.

Curhatan Saya Tentang Resolusi

Sedih campur seneng sih ceritanya kalau ngomongin resolusi. Dulu udah nyusun, tapi seakan melupakan resolusi itu, maksudnya nggak nengok sama sekali sih saya list yang telah saya buat.

Mungkin kesalahannya sama kayak yang saya tulis di atas, tidak ditulis dalam huruf yang guede.

Tidak juga dibuat yang menarik. Tapi, setelah ditelaah, apa yang kamu tulis biasanya akan terlaksana, meskipun nominalnya sedikit, mengapa?

Yang saya rasakan, soalnya pikiran ini sudah merekam dengan jelas, hanya saja urutannya tidak sesuai, jadi antara sedih dan senang, ada yang tercapai ada pula yang belum.

Mau tahu apa yang membuat bisa tercapai? Salah satunya karena tangan Tuhan (Allah) yang memberikan jalan, ada jalan dengan dikasihnya klien yang sepadan dengan pencapaian, ya jadilah ada yang terwujud.

Mangkanya penting bikin resolusi, biar kamu semakin mendekati impianmu, ah sudah curhatannya dikit aja deh, semoga tahun baru ini kamu bisa mendapatkan apa yang kamu impikan ya, di tahun 2023, selamat tahun Baru...


Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Tahun Baru Semangat Baru 2023, Jangan Takut Menengok ke Belakang Tapi Tidak Boleh Lama-Lama"