Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingat Keseruan di Jogja Bersama Kawan Lama Part 1

 


Alfattahparenting.com - Sobat Alfattah, ngomongin Jogja, pasti banyak yang merasa kangen dan punya kenangan tersendiri, nah itu termasuk akuhhh.. yang punya masa lalu entah dikatakan manis atau sedap sih!

Hha.. iya pengalaman sedap, soalnya ada bumbu-bumbunya gitu deh pengalamanku di sana. Pernah ke Jogja berapa kali ya... Hum.. yang penasaran, skuylah baca ceritaku.

Keseruan Pergi Ke Jogja Part 1

Wah nggak bisa nih cerita langsung sekalian, soalnya aku ke Jogja ini sebenarnya masih bisa dihitung jari sih, tapi lumayan lah kalau diceritain di blog disambung semua, bikin tangan pegel, eh mata sepet natap layar, eh pokoknya panjang deh perjalanannya.

Yang di part 1 ini, bareng teman kampus, dan yang lebih seru lagi, kita ke sana naik kereta bareng. Wih.. ternyata aku pernah rea-reo, huhu.. campur sedih nih ceritanya karena agak boros dong kalau merantau ke Surabaya untuk kuliah tapi malah jalan-jalan mulu.

Tapi buat anak kampus mah, boleh saja kok jalan-jalan asal nggak keseringan dan tujuannya iseng atau cuman senang-senang aja, ada edukasinya sih hitung-hitung healing.

Biar nggak jadi anak kuliahan kayak zaman sekarang yang dikit-dikit healing, dikit-dikit pusing. Aku tetap jadi anak strong kok.

Nah gimana nggak strong, orangtua pernag datang ke kampus cuman dua kali, pas waktu ada rapat suatu hari dulu, sama pas ngantar wisuda.. jadi anaknya ini beneran perantauan, nggak pernah disambangi..

Ke Jogja Part 1 ini, kita patungan ya sewa penginapan, tempat penginapannya ada di dekat hotel apa gitu, lupa saya. Tidak begitu jauh dengan Malioboro.

Lalu tujuan utama kita, ke Pantai Indrayanti, dan wisata yang indah lainnya. Ke Indrayanti, karena jauh, kita sudah sewa mobil jauh-jauh hari, pas waktu hari H tinggal dijemput, berapa orang? Berlibur 7 orangan lah cukup kan ya satu mobil.

Apa yang seru di sana? Pas malem menuju Tugu Jogja dong. Banyak orang kumpul buat duduk-duduk dan berfoto ria, termasuk kita.

Paginya, jalan-jalan lagi deh cari makan, pas cari makan di area sana baru tahu, ternyata Malioboro yang kalau malam rame banget, ternyata paginya sepi banget cuy orang jualan, yang ada lalu-lalang kendaraan.

Manfaat Pergi ke Jogja Ramai-Ramai

Sebagai orang yang baru pertama kali liburan ke Jogja, tentu sangat senang gembira karena bisa datang ke sana. Ya meskipun kalau mau cari pantai, nggak usah jauh-jauh ke Jogja ya, di Malang ada, di bahkan di Gresik tempat tanah kelahiran pun ada sih.

Tapi, Jogja selalu menyuguhkan suasana atau nuansa yang berbeda. Kalau kamu pernah ke sana, pasti merasakannya.

Liburan ke Jogja bareng-bareng, jadi ada rasa yang lebih seru aja sih..... Bahkan bisa lebih berhemat.

Di mana kamu bisa sewa sekamar aja untuk orang banyak, kan lumayan bisa patungan, dan uangnya untuk beli jajan atau oleh-oleh, seru kan?

Yups, waktu itu, bertujuh bisa dong sekamar, hahah. Gokil kan?

Kesimpulan

Jogja atau Yogyakarta memang menjadi tempat yang penuh dengan ikon masa lalu seperti Candi Prambanan dan lain sebagainya. Bahkan pantai, air terjun, dan tempat wisata alam masih banyak banget dj sana.

Perjalananku bersama teman-teman di part satu ini rata-rata tempat wisata alam. Seru banget nih, kamu bisa baca di atas ya.

Wesz itu dia pengalamanku ke Jogja Part 1 nya, pas waktu itu juga ke air terjun apa gitu, kalau nggak salah namanya Sri Gethuk, pas naik mobil, bannya bocor pulak, tapi kalau dijalanin ramai-ramai, tetap seru kok.

Selamat membaca artikelku yang lainnya ya, salam hangat dari keluarga Alfattah..

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Ingat Keseruan di Jogja Bersama Kawan Lama Part 1"