Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganti Domain Blogger Gratisanmu ke TLD, Blog Jadi Lebih Profesional!

 


Sobat Alfattah, alamat domain adalah salah satu senjata paling ampuh mengundang pembaca yang setia. Jika kamu masih menggunakan domain gratisan, ganti domain blogger mu dengan yang TLD, pilih yang murah dan umum aja ding biar kamu nggak terbebani.

Hai sobat Alfattah, kembali lagi keluarga Alfattah menyapa nih. Oh iya, barangkali di sini pembacanya banyak yang masih awam tentang apa itu domain TLD ya, nanti aku jelaskan sekalian deh bareng tips blogger kaya dengan domain TLD dan tambah profesional.

Tips Blogger Profesional dengan Pindah Domain TLD

Sebelum kita melangkah membuat blog dengan tampilan terbaiknya, kita sangat perlu mengerti tingkatan domain yang kamu kelola. Apa itu domain? Kalau mai bikin blog, harus tahu pengertian domain dulu ges.

Dari tadi nyebutin domain, eh akunya lupa nih, menjelaskan domain itu apa. Domain itu alamat blog kita, lebih tepatnya belakang nama alamat blog kita.

Contoh paling gampang, pakai domainku aja nih alfattahparentig.com. Nah, alfattahparenting kan nama alamat tuh, kalau domain belakangnya, jadi kata ".com" itu domain.

Apa hubungannya dengan domain TLD? TLD sendiri artinya Top Level Domain, jadi domain yang paling atas yang sering digunakan orang, bukan bawaan dari domain itu.

Kalau yang biasanya pakai blogger gratisan, itu masih bawaan dari domain blogger ges. Jadi domainnya emang difasilitasi pihak blogger, kita dapat ikut di sana secara gratis. Hanya saja, karena gratisan, biasanya menjadikan blog itu tidak terlihat profesional dan tidak banyak yang ngelirik, terutama para pemberi job baik dari brand produk, atau job backlink dan lain sebagainya.

Nah solusinya atau tips blogger mu tampak profesional ya, pindah ke domain TLD. Kamu akan punya blog yang dilihatnya enak gitu, apalagi dengan domain TLD, yang artinya kamu berani bayar, sudah menunjukkan bahwa blog itu bakal dikelola dengan baik. Aku juga gitu sih, kalau yang berbayar, kan sayang kalau ndak dirawat, cuman bayar aja ndak ada pemasukan karena blog terbengkalai.

Blog Alfattahparenting juga gitu sih, karena berbayar, jadinya pengin ngisi, diisi minimal 100 an artikel aja, sudah pasti ada yang minat kasih job, percaya deh, tapi kamu harus yang agresif juga ya nawarkan jobnya, istilahnya branding, pasarin diri, biar blog kamu dikenal orang.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya apa ges? Dari yang TLD atau yang berbayar inilah, blog kamu bisa terlihat profesional, karena tampak tidak meremehkan blognya dengan berani keluarin duit, tapi kalau mau yang profesional beneran, rawat blogmu layaknya anak sendiri.

Nah itu dia ges, tips blogger yang paling jitu agar blog kamu tampak profesional, yuk baca artikel berikutnya.

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Ganti Domain Blogger Gratisanmu ke TLD, Blog Jadi Lebih Profesional!"