Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambal Ny. Rara Bikin Lidah Bergoyang Pedasnya Nampol, Kamu Penasaran?

 

Tiga Variasi Sambal Nyonya Rara

Sobat Alfattah, kamu termasuk pencinta pedas? Jangan sampai melewatkan sambal mak nyus yang satu ini, Sambal Ny. Rara (Nyonya Rara). Lidah bergoyang, mulut termanjakan, lalu kamu penasaran mau coba juga? Bisa beli online loh, tidak perlu sibuk cari di lokasi.

Sebuah paket datang bertuliskan alamat dari Tangerang, wah senang sekali, pesananku sudah datang, maghrib-maghrib pula, jadi tambah sumringah. Auto langsung buka nih bareng si kecil yang selalu kepo kalau ada paket datang, soalnya dikira beliin buku terus, hehe.

Teman-teman Alfattah siap dengerin Reviewku tentang Sambel Nyonya Rara? Yuk Capcus.

Varian Rasa yang Beraneka Ragam dan Pedasnya Nampol dan Nagih


Tiga sambal mendarat, pertama saat melihat sambal itu, terlihat dari kemasannya sudah menggemaskan. Tapi kalau ditanya rasa, tentu saja wenak pol, apalagi kalau makannya rame-rame, tambah nagih nih.

Sebenarnya banyak banget varian yang bisa kamu pilih,

- Sambal Cumi

- Sambal Teri Medan

- Sambal Gami

- Sambal Geprek

- Sambal Jengkol

- Sambal Kecombrang

- Sambal Bawang

- Sambal Petai

- Sambal Rebon Pedas

- Sambal Terasi

- Sambal Tuna

Tiga rasa yang saya beli, ada Kecombrang, Rebon, sama Sambal Gami. Di antara tiga ini, tingkat atau level pedasnya beda-beda. Yang seru nih, baru pertama kali incip rasanya, pas bareng suami. Dia ini sebenarnya suka pedes, malah doyan yang pedes banget.

Yang pedes banget, dalam kemasannya ditulis pedas nampol, kalau yang pedas nagih, pedasnya terasa tetapi bukan tingkat dewa, hehe. Yang pasti bikin nagih lagi deh.

Tapi pas incip pertama kena rasa yang Kecombrang, eh kaget dianya, hahha. “Wawww, sudah terlanjur ambil banyak, ternyata puedes.” Tapi, setelah habis ambil lagi tuh, hahaha. Ternyata nagih kan? Kalau dikemasannya, tulisannya pedas Nagih, ini biar kamu yang beli nggak bingung ya yang aku beli yang mana, barangkali mau coba.

Testi makan sambal Nyonya Rara yang kedua kena rasa yang Rebon, dimakan rame-rame kali ini. pas kebetulan ada tamu, tak suguhin makan besar, sambil sambalnya pakai sambal Nyonya Rara rasa Rebon.

Nasi dan Lauknya yang hangat, di atasnya ditaruh sambal ini, meski dingin dari kulkas, sambalnya bisa luber dong.. meleleh.. (ini cara sajian yang pas ya) rasanya makin nampol dan nikmat.

Alhamdulillah, mereka suka dan semakin penasaran dengan sambal ini, incip lagi, nagih lagi.

“Wah, ada udang kecilnya ya, eh apa namanya, Rebon?” Yups sambal kali ini rasa Rebon, dan tingkat kepedasannya kata suami untuk yang ini ndak terlalu. Jadi, kalau mau pesan sambal ini, bisa dipilih ya, mau yang pedas level berapa, terserah kamu.

Yang ketiga, ada rasa Gami, kalau yang ini, nikmat aja sih, kalau pedas juga ndak terlalu.

Mengapa Pilih Sambal Ny. Rara?



Sambal yang viral-viral sekarang banyak kan ya? Tapi mahal. Rasanya juga masih diragukan karena belum pernah beli kan? Nah, karena saya sudah coba pesan Sambal Ny. Rara, dan sudah saya ceritain testinya di atas, ternyata untuk nikmat sambalnya sudah tidak diragukan lagi, bikin ketagihan, nagih banget deh.

Kalau kamu mau tahu tekstur sambalnya, banyak isi dan juga minyaknya, jadi keduanya berkolaborasi menjadi sambal yang enak dan kental Terasa sesuai dengan varian rasa masing-masing. Bungkusnya juga lucu dong, hehe!

Toppingnya banyak, jadi kamu yang beli, nggak akan kecewa, soalnya padet deh isinya, pilihan rasa juga buanyak.

Apa saja sih pertimbangannya?

  1. Harga yang ramah

  2. Bisa kirim ke mana saja, termasuk yang dipelosok pedesaan

  3. Rasa enak tidak diragukan lagi

  4. Bisa pilih level pedas

  5. Expired jelas

Dari pertimbangan di atas, saya jelaskan sedikit ya. Kalau saya, tentu kirim dari Jawa Barat menuju ke rumah saya di Sidoarjo, pengiriman aman banget, sambal tidak ada yang rusak. Nah kenapa kok saya katakana kirim di pelosok desa aman, karena teman saya yang di pelosok juga beli, dan sampai sambalnya dengan aman.

Untuk expired, teman-teman harus perhatikan ya, karena sambai ini homemade alias sambal produksi rumahan, habis dibuka kemasannya, langsung simpan di kulkas kalau sudah tidak dimakan. Karena masa expirednya tidak terlalu lama guys, untuk produksi rumahan hal ini sangat dimaklumi, karena tidak ada bahan pengawet.

Dari sambal yang saya pesan, expirednya bertuliskan durasi 1 bulan pas.

Bisa Beli Sambal Nyonya Rara di Mana?



Setelah kamu tahu, pengalaman saya pakai sambal Nyonya Rara, yang ternyata sangat bisa direkomendasikan. Saatnya kamu juga jadi pelanggannya guys.

Bisa belinya di mana nih? Colek instagram dan akun Tiktoknya yuk, @sambal.ny.rara.


Untuk ukuran kemasannya, bisa dipilih nih:

- 200gr (Kemasan Puas)
- 120gr (Kemasan Ekonomis)
- 35gr (Kemasan Icip - Sachet )


Ada pilihan paket juga, jadi kalian tinggal pilih yang sesuai selera tanpa ribet bingung memadukan, apa saja? Ini dia:

  • Paket Cute Banget ( Cumi Teri Medan Bawang )
  • Paket Jeng Tuti ( Jengkol Tuna Terasi )
  • Paket Bon Terek ( Rebon Teri Geprek )
  • Paket Jeng Cumbrang ( Jengkol Cumi Kecombrang )
  • Paket Gamteti ( Gami Petai Teri )

Nah itu dia review Sambal Ny. Rara yang bisa saya sampaikan, kalau mau makan, enaknya pakai sambal Ny. Rara, punya saya dalam sepekan sudah habis dua sambal nih, tinggal di sambal yang ketiga, selamat mencoba ya!


Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Sambal Ny. Rara Bikin Lidah Bergoyang Pedasnya Nampol, Kamu Penasaran?"