Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Test Pack Hamil 1 Minggu Jadi Tanda Hamil, Apakah Akurat?

 

Test Pack Hamil 1 Minggu Jadi Tanda Hamil, Apakah Akurat?


Test Pack hamil 1 minggu pernah atau sering juga dong saya lakukan sebagai bunda yang tengah hamil 3 kali. Hai sobat Alfattah, test pack yang terbaca tanda garis 2 dengan salah satu berwarna samar, mungkin belum akurat ya. Tapi percayalah, garis 2 adalah kabar baik bagi penanti kehamilan seseorang.

Rasa was-was bagi seorang ibu muda akan terasa sensasinya. Dari mulai rasa syukur yang keluar, hingga kehati-hatian dalam menjaga kehamilannya. Namun, bagaimana jika masih samar apakah hamil? Atau ada kasus yang lain misalnya muncul hasil test pack 3 garis, apa yang harus anda lakukan?

Kali ini dalam artikel yang akan saya tulis, bahasannya seputar kehamilan pertama, cara membaca test pack, dan cara meyakinkan diri saat di test pack garis 2 namun masih usia 1  mingguan.

Gambar Tespek Positif Hamil 1 Minggu yang Benar

Kadang kala gambar tespek positif hamil 1 minggu masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Apalagi, bagi seorang ibu muda, di mana ia belum pernah punya pengalaman hamil sebelumnya. Pastinya, akan merasa kurang yakin, jika hasil tidak meyakinakan, ada garis samar di sana.

Meski hasil testpack positif, ada juga yang memiliki kasus hasil testpack 1 garis tebal dan yang lainnya samar, ada juga keduanya tebal tetapi ada bercak darah di sana. Ah membagongkan bukan?

Ibu muda sangat merindukan dan menginginkan datangnya buah hati, eh maksudnya ia baru saja menikah pasti kebanyakan sudah tidak sabar menimang bayi. Ya, seperti saya dulu. Di mana posisi baru menikah, sudah banyak yang menanyakan kehamilan.

Sebenarnya saya sih masih santai saja, namun waktu semakin larut, makin banyak pula yang menanyakan kapan saya bisa hamil. Rasa kekhawatiran dan keinginan untuk hamil pun muncul. Telat haid sedikit, langsung gelisah dan ingin testpack.

Dengan hal ini, ada pertanyaan dong, telat haid 3 hari apakah sudah bisa di test pack? Wajar, karena keinginan akan segera hamil segera terkabulkan. Selain saya, banyak juga dong, bahkan mereka rela menyediakan alat tespek yang banyak untuk bisa memeriksa tanda kehamilan dengan sesegera mungkin.

Gambar tespek positif hamil 1 minggu kalau memang bisa dinilai meyakinkan, ialah ketika muncul 2 garis tebal. Garis itu tentu saja hanya penanda awal, kalau ada yang sedang berinteraksi dan sedang terjadi pembuahan.

Kalau dari saya sendiri, yang sering melakukan tespek, kadang akan menunjukkan garis 2 positif dengan warna garis yang tebal. Kadang juga garis samar dua-duanya, kadang juga salah satunya saja yang samar. Bahkan juga pernah 3 garis loh.

Pas waktu salah satunya terbaca samar, waktu itu saya masih telat beberapa hari, bahkan tidak sampai seminggu. Karena kondisi sedang sakit, saya berencana periksa ke bidan untuk berobat, namun sebelum itu saya coba untuk test pack terlebih dahulu, buat cek sendiri.

Ternyata muncul salah satunya masih samar bun. Tetapi, saya kan juga penasaran, hasil test itu saya kasihkan ke bu bidan, dan memang katanya lagi hamil muda. Namun itu masih perkiraan saja, kata bu Bidan, menganjurkan untuk test kembali setelah seminggu kemudian.

Ada cerita nih, saudara saya, ia telat haid lama sekali, namun selama dicek dengan test pack, masih belum terdetek hingga kehamilan 4 bulan, baru alat tespack itu bisa menunjukkan positif garis dua. Wah bagaimana dengan kasus yang itu ya.

Mangkanya alat tes pack kadang tidak bisa akurat banget. Namun lumayan membantu bagi yang lagi ingin pantau hamil atau tidak.

Bentuk Perut Hamil Muda Saat Tidur

Bentuk perut hamil muda saat tidur apakah sudah bisa terlihat? Artikel ini saya tulis memang waktunya fresh banget. Kebetulan lagi hamil muda nih, masih 4 bulanan. Selama hamil waktu pertama kemarin, pasti saya lihatin terus apakah berubah bentuk perutnya.

Wah seru juga ya hamil itu, padahal ini sudah kehamilan ketiga, tetapi nggak bosan-bosannya lihat perkembangan si dedek kecil.

Nah, kalau tidur bagaimana? Mana penulis tahu, hehe. Kan pas waktu tidur, saya nggak bisa lihat perut, karena sedang terlelap.

Namun saat lagi berbaring dengan posisi miring, sudah terlihat nih, karena posisi sudah 4 bulanan. Jadi lumayan ada bentuknya. Ya, menonjol sedikit.

Kayaknya artikel ini sampai di sini dulu guys, ini tulisan pertama saya di tahun 2022. Jadi nggak bisa panjang lebar, lagi liburan nih. Banyak keluarga yang datang.

Semoga artikel ini meski singkat, tetapi bisa memberikan manfaat bagi teman-teman atau bunda yang ingin mengetahui test pack.

Hamil 1 Minggu Apa yang dirasakan?

Belum tega nih bun buat menutup artikelnya, saya balik lagi melanjutkan curhatan tentang hamil di masa-masa awal. Kalau sudah ditespek hasilnya positif, meski masih usia 1 minggu, kita tetap harus berusaha intens menjaga kesehatan janin.

Biasanya kalau memang beneran lagi hamil, meski masih satu minggu, sudah bisa memberikan efek pada tubuh kita. Apa yang dirasakan? Saya, jadi lebih peka dengan makanan yang berbau seperti pindang, atau tubuh rasanya kayak mau haid gitu.

Bahkan, sering kali efeknya lebih kayak flu batuk. Ini beneran loh bun, mulai dari hamil pertama, kedua, bahkan ketiga. Ada batuk dan panas, hamil pertama dulu batuknya sampai nggak reda-reda.

Kalau yang kedua, batuk agak singkat, tetapi sampai nggak bisa bangun badan ini. Padahal awalnya saya baik-baik saja, tetapi tiba-tiba pas pulkam, di rumah langsung ngedrop.

Penutup

Wah seru kan ya? Hamil, ada nuansa dan perasaan yang seneng. Padahal, kalau diingat-ingat pas melahirkan, kayak ada trauma, tetapi nyatanya pada mau balik hamil dan tentunya melahirkan lagi.

Sudah ini, kayaknya curhatannya lumayan panjang, semoga bermanfaat ya, artikel tentang tes pack hamil 1 minggu ini.

 


Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Test Pack Hamil 1 Minggu Jadi Tanda Hamil, Apakah Akurat?"