Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi Captain Tsubatsa Jepang, Kenangan Masa Kecil Dulu

 


Formasi captain Tsubatsa Jepang akan mengingatkan kita dengan salah satu pemain sepak bola beneran nih. Jika di film animasi, ada yang namanya captain Tsubatsa, dan lawannya adalah Neimar, eh beneran ada Neimar sekarang.

Kamu generasi mana guys? Kalau aku generasi agak lawas sih, jadi menurutku, Captain Tsubatsa ini bukan film anak terbaru. Tapi jangan khawatir, soalnya film ini langka, jarang diputar, jadinya ya film lawas rasa bar uterus ding.

Formasi Captain Tsubasa Jepang, Apakah Masih Work?

Lah, aku ini bukan anak laki-laki, jadi nggak tahu masih sangat maksimal digunaka di masa sekarang atau tidak.

Pastinya, karena film animasi tersebut hanyalah tokoh kartun, jadi bukan soal formasi yang harus digunakan sama. Melainkan keteladanan tentang semangat yang ditanamkan dalam film itu.

Ada hal yang tidak masuk akal saat dipikirkan secara logika, terutama soal adegan di mana Tsubasa kecil yang menendang bola dari atap rumahnya hingga sampailah bola itu di lapangan tempat Roberto Hongo melatih anak-anak didiknya.

Tetapi, itulah Tsubasa, yang dianggap tidak masuk akal jadi masuk akal, kan hanya tokoh kartun saja.

Meski Aku Suka Kartun, Tetapi Bukan Penggila Film Animasi

Dulu, aku juga kayak cowok gitu, gila banget sama film kartun, kartunnya untuk cowok juga saat usia masih dini banget. Sekitar usia SD lah, tapi kan, waktu terus berputar, ngerti kalau nonton film itu menghabiskan dana jika nontonnya lewat youtube.

Ya sudah, aku sekarang paling lihatnya di televise jika pas ada saja. Nah, apa sih yang aku suka dengan film Captain Tsubasa?

Tentang semangat meraih cita-citanya untuk menjadi pemain go internasional. Ia ingin pergi ke Brazil, bermain dengan pemain sepak bola dunia.

Meski itu rasanya kayak mimpi yang tidak masuk akal, namun itulah ciri-ciri film Tsubasa.

Langkah-langkahnya pun beberapa kali sempat terhalang dengan pemain-pemain hebat lainnya seperti Hiuga, Wakabayasi, Neimar, Si Kembar Tacibana dan lainnya.

Suatu saat ternyata yang dulu adalah lawannya, di piala dunia, menjadi rekannya. Sungguh bahagia kan, di film Tsubasa ini.

Nah, poin pentingnya, kamu juga harus sama gigihnya dengan Tsubasa dalam meraih cita-cita. Meski sempat terhalang, bukan berarti harus berhenti meraih cita-cita.

 

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Posting Komentar untuk "Formasi Captain Tsubatsa Jepang, Kenangan Masa Kecil Dulu"