Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Alasan Gagal Membuat Blog

 


Menjadi seorang blogger, tentu tujuannya agar bisa memberikan informasi kepada khalayak umum. Tetapi pada kenayataannya, di zaman sekarang banyak sekali blogger yang memiliki tujuan berbeda.

Adakalanya para blogger bertujuan untuk menjadikan blog sebagai ladang bisnis. Dengan cara membuat blog sebanyak-banyaknya lalu di jual.

Hal itu sah-sah saja, tetapi seperti yang saya rasakan, ternyata pihak google membatasi para pengguna untuk membuat blog sebanyak mungkin, lalu apa sebabnya, ada banyak sih, di ataranya:

Gagal Membuat Blog Karena Konten

Salah satu aturan membuat blog adalah untuk menyebarkan informasi yang baik. Jika ada yang memiliki tujuan untuk membuat konten terlarang, misal judi, kekerasan dan lain-lain.

Pihak google sebagai penyedia blogspot berhak untuk menghapuskan blog Anda.

Tidak hanya itu, secara otomatis Anda kehilangan banyak pembaca.

Konten yang bagus, tentu akan memberikan informasi kepada pembaca yang disuguhkan dengan fakta. Serta memberikan informasi baru yang jarang diketahui oleh orang lain.

Tidak plagiat, serta tidak mencemarkan nama baik dan tidak melanggar ketentuan yang lain. Seperti artikel sara, dan mengundang pencemaran nama baik, dan sebagainya.

Gagal Membuat Blog Karena Spam

Kalau yang ini, memang menjadi PR ku dan para kawan-kawan yang ingin menjadikan blog sebagai ladang usaha.

Membuat blog untuk usaha, tidak mudah. Jika Anda tidak hati-hati, bisa melanggar kebijakan google tentang larangan spam.

Spam ini, dikategorikan terlalu banyak membuat blog yang nanti jatuhnya bisa disalahgunakan untuk menyebarkan konten yang mengganggu masyarakat.

Terlalu banyak menyebarkan konten yang tidak terlalu bermanfaat inilah yang menjadi pertimbangan google.

Jadi jangan banyak-banyak bikin blog ya! Jika ingin menjadikan blog sebagai ladang usaha, mending cari solusi bikin di hp yang lain, jangan dalam satu hp.

Masih ada larangan lainnya terkait blog yang gagal bisa diterbitkan. Bisa dibaca-baca aturan yang ada di kebijakan google saat membuat blog.

Jika artikel ini bermanfaat, yuk kita saling diskusi di kolom komentar.

Terimakasih, semoga menjadi solusi.

Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Ibu dengan 2 anak, domisili Sidoarjo Jatim. Lulus KPI UINSA Surabaya tahun 2017, wanita kelahiran Gresik 1994 ini mulai bergelut dengan literasi sejak 2013, menjadi Content Writer sejak 2019, Karya buku di antaranya Manuskrip 70 Tahun Indonesia Merdeka (2016) sebuah antologi puisi, Villain (2021) novel Fantasi garapan duet, Kumpulan Cerita Anak Cerdik (2021) bersama Elfamediatama, Parenting Bala-Bala 1 Minggu 1 Cerita Bukan Resep Pengasuhan Abal-Abal (2021) karya non fiksi bareng para blogger, kunjungi rumah literasinya alfattahparenting.com dan nurchabisnis.com, perempuanberkarya.com, membuka Jasa Penulis Pena Alfattah. IG: @nurchafshoh FB: Pena Alfattah Twitter: @nurchafshoh

Posting Komentar untuk "Ini Alasan Gagal Membuat Blog"