Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidup Tak Boleh Stagnan, Tetap Berjuang Untuk Mencapai Kesuksesan!

Horeeeee! Sobat Alfattah, tantangan baru terus saja ada ya di kehidupan kita. Namun Anda jangan lengah sama yang namanya kematian. Eh, tapi sudah lelah sih mikir yang sedih-sedih terus. Kita pikirin resolusi di tahun 2021 saja ya!

Tulisan ini sebenarnya juga menjawab tantangan dari 1Minggu1Cerita yang kebetulan pada milih tema “tantangan” nih. Yup begitulah kiranya kalau ikut komunitas, asyik, ada bahan buat ditulis, teman di sana juga pada asyik.

Menantang Diri Sendiri Apa Untungnya?


Resolusi, saya kira adalah kata penting untuk anda pikirkan. Tanpa adanya resolusi, mungkin kita akan stagnan saja. Bahkan, bisa juga malah mengalami penurunan. Saya di tahun-tahun sebelumnya, tidak terlalu memikirkan tentang resolusi saya dalam meningkatkan kemampuan menulis dengan cara yang satu ini.

Hayo, apa coba resolusi di tahun 2021? Tatangan menulis 2000 kata per hari. Saya lakukan hal ini, demi meraih kesuksesan yang lebih, bukan untuk mencapai penurunan.

Jika tahun-tahun sebelumnya, selalu saja saya agendakan untuk menulis di web-web lepas, atau di media yang bergentayangan. Nyatanya, cara itu tidak tepat untuk saya. Karena semangat yang naik turun, membuat rencana itu gagal, tapi sepertinya, bukan sepenuhnya gagal.

Pasalnya, dengan pendekatan mengatakan tantangan menulis di web, meski nyatanya hanya berhasil menulis beberapa kali saja, dan itu juga pada ditolak. Semangat yang redup, dan juga waktu terbatas, apalagi ditambah nggak ada teman untuk berjuang, membuat rencana ini gagal.

Namun masih ada sisi positif yang selalu berlaku. Dengan cara menantang diri sendiri, salah satu contoh di tahun yang lalu, mengantarkan saya menyibukkan diri dengan ngefreelance artikel. Bukan mengirim ke media lepas.

Wal hasil, hal ini yang tidak direncanakan “membuka jasa menulis artikel” pada tahun 2020 pun menjadi permulaan yang baik untuk meneguk manisnya dunia literasi.

Sehingga keuntungannya adalah akan dibukakan oleh Allah apa yang direncanakan, namun perlahan. Bahkan saya harus jujur, berkata. Di tahun 2021 ini, resolusi utama adalah menulis 2000 kata per hari.

Meski tidak ada hasil sampai 2000 kata, setidaknya dalam sehari masih bisa posting artikel ke blog. Hal ini sangat saya syukuri.

Baca Juga Ini Alasan Mengapa Harus Punya Cita-Cita

Nikmati Proses Dengan Berencana Serta Do’a


Dengan berpemikiran ingin menjadi orang yang sukses, tentu harus punya rencana. Meski terkadang manusia yang merencanakan dan Allah yang menentukan adalah hal yang mutlak tidak terelakkan, hingga tak jarang manusia jauh dari harapannya.

Tetapi jika dengan rencana saja kita masih menemukan kegagalan, lalu jika tidak direncanakan, apakah Allah tetiba memberikan jalan lurusnya terus, dan kita bisa sukses?

Hal itu bisa saja terjadi jika Allah berkehendak. Namun sebagai manusia, kita sudah sangat dianjurkan untuk berusaha, salah satu caranya adalah dengan berencana.

Semua yang direncanakan, merupakan salah satu kepercayaan bahwa kita akan bisa mencapai target, dan itu pasti disertai dengan do’a. sedangkan do’a merupakan pintu keberhasilan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa semua do’a diterima. Hanya saja kapan akan terlaksana, tidak pasti langsung dikabulkan. Gagal sekarang, kemungkinan tahun depan baru bisa terlaksana.

Baca Juga Do'a-do'a yang mendapat restu dari Allah

Tak Boleh Cepat Puas

Oh iya sobat, kehidupan merupakan hal yang sangat misteri. Adakalanya, kita diberi oleh Allah kenikmatan dengan jalan mencapai kesuksesan. Sukses di sini, bukan berarti berhasil menjadi orang kaya. Bisa jadi, sukses adalah kita mencapai sesuatu yang kita inginkan.

Jika kesuksesan satu persatu menghampiri, kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh merasa cepat puas dengan pencapaian ini. Karena nikmat pencapaian bisa saja langsung diambil oleh yang memberi.

Menjadi orang yang pandai bersyukur dengan cara terus berjuang melawan kegagalan menjadi kunci kita sukses bertumpuk-tumpuk. Yuk, raih kesuksesan yang abadi.

Hingga akhirnya, Sobat Alfattah tidak boleh cepat merasa puas dengan pencapaian yang dilakukan. Namun dengan cara bersyukur, kenikmatan mencapai kesuksesan akan lebih berasa, ditambah lagi dengan menikmati bonus dari Allah yang telah mengatakan akan menambah kenikmatan bagi hambanya yang mau bersyukur.


Nur Chafshoh Sa'idah
Nur Chafshoh Sa'idah Seorang ibu rumah tanggga kelahiran asal Gresik, domisii Sidoarjo. Saya adalah pekerja freelance writer, bisa juga mengelola website, dan penggemar jalan-jalan. Jika ingin bercengkrama atau kerjasama, bisa tinggalkan komentar atau melalui Pena Alfattah (FP Facebook)

Post a Comment for " Hidup Tak Boleh Stagnan, Tetap Berjuang Untuk Mencapai Kesuksesan!"